SUMUT

NASIONAL

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH Dan H.Ok Faizal Ketua Kadin Bersama KSJ Batu Bara Salurkan 120 Zak Beras Untuk Kaum Dhuafa di Desa Guntung

Sabtu, 07 Maret 2020 | 09.37 WIB
Kali Dibaca |

AKBP Ikhwan Lubis dan H.Ok Faizal saat memberikan bantuan kepada warga tidak mampu.

Batu Bara, Metrokampung.com
Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara dibawah binaan Kapolres Batu Bara AKBP Ihkwan Lubis, SH, MH dan Bupati Batu Bara Ir H Zahir, MAP memberikan bantuan dan sedekah sebagai bentuk  rasa bersyukur kepada Allah SWT bertempat di desa Guntung Kecamatan Limapuluh Pesisir, Jumat (06/03/2020).

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH bersama H.Ok Faizal saat diwawancari media mengatakan komunitas Sedekah Jumat Batu Bara bersama pengurus inti melakukan kegiatan Sedekah Jumat di Desa Guntung semoga kegiatan ini banyak manfaatnya bagi masyarakat.



H.Ok Faizal Ketua Kadin Batu Bara menyampaikan saat memberikan bantuan Sedekah Jumat dua warga tidak mampu dan rumah yang tidak layak huni yang sangat memperhatikan.

Selanjutnya H.Ok Faizal meminta Kepada Dinas sosial agar memberikan bantuan PKH  serta akan membedah rumah secara swadaya kepada kedua warga tidak mampu tersebut, pintanya.

Dalam kesempatan Jumat Sedekah tersebut, Dinas Kesehatan Batu Bara melakukan sosialisasi dengan cara memberikan sabun mandi dan selebaran kampanye hidup sehat dan penanggulangan penyebaran Covid 19 Virus Corona.



Koordinator KSJ Batu Bara Ahmad Yani, SH kepada wartawan menjelaskan, pendistribusian bantuan kepada kaum dhuafa yang dilaksanakan setiap Jumat, dan ditetapkan secara bergilir di desa-desa di Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan Kades setempat.

Dikatakan Yani, kegiatan ini diharapkan dapat merata keseluruh daerah pelosok desa di Batu Bara untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu, jelas Yani.

Ahmad Yani menyebutkan, atas nama KSJ Batu Bara, mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah ikhlas mengulurkan tangannya turut membantu warga yang kurang mampu.

Bantuan di peroleh dari Kadis Pendidikan Batu Bara sebanyak 30 zak isi 10 kg, dari Ka. BKD sebanyak 10 zak, dari Kadis Pertanian diterima 20 zak, dan dari Kabag Umum Setdakab sebanyak 5 zak. Sehingga seluruh bantuan beras yang diperoleh Koordinator KSJ Batu Bara sebanyak 35 karung isi 5 kg dan 30 zak isi 10 kg.

Amatan Metrokpung.com komunitas sedekah jumat (KSJ) batubara memberikan bantuan setiap jumat masyarakat dengan secara bergilir.

Turut hadir dalam kegiatan KSJ ini, Kadis Kesehatan Drg.Wahid Khusyairi, Kapus Kedai Sianam Dr.Guruh Wagyu Nugraha, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem, Dewan Pembina KSJ Batu Bara, H. Ok Faizal, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza, SE, Arham Matondang, SH, Koordinator KSJ Ahmad Yani, SH, KM-M.Sai.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru