SUMUT

NASIONAL

Lembu Warga Hilang Oknum Karyawan PTPN IV Diamankan Polisi

Senin, 23 Maret 2020 | 15.58 WIB
Kali Dibaca |

Tersangka Ediarto.

Simalungun, metrokampung.com
Petugas Polsekta Tanah Jawa menangkap pencuri lembu di Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.

Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Tanah Jawa,  Iptu.Jahoras Sinaga Minggu, (22/3/2020) keduanya adalah Erdianto (38) warga Huta IV Kampung Jawa Nagori Baja Dolok, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun dan Mulyono (54) karyawan PTPN IV Kebun Unit Bah Jambi warga Huta Sidodadi Nagori Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Ceritanya, Jumat (/3/2029) sekira pukul 17.00 Wib, di areal Blok 97 Afd. VIII PTPN IV Kebun Unit Bah Jambi Nagori Baja Dolok Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun  Paino dan Junaedi kehilangan 2 ekor lembu miliknya yang diangon.   Saat itu kedua ekor lembu tersebut diangon di areal Blok 97 Afd VIII PTPN IV Kebun Unit Bah Jambi. Upaya pencarian pun telah dilakukan tapi tetap saja lembu tidak ditemukan.

Mulyono.

Sabtu (21/3/2020) sekira pukul 09.09 Wib, korban mendapat informasi bahwa lembu miliknya berada di sekitar rumah Mulyono di Huta Sidodadi. Lalu korban mengecek lembu tersebut dan benar lembu tersebut miliknya.

Lantas korban menanyakan perihal mengapa lembunya berada ditempat Mulyono. Dan Mulyono mengatakan lembu tersebut telah dibelinya dari Erdianto.

Untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan  korban melapor ke Polsek Tanah Jawa dan polisi pun turun ke TKP.  Di lokasi polisi mengamankan pelaku dan barang bukti untuk dibawa ke Polsek Tanah Jawa.

Akibat pencurian lembu tersebut Paino dan Junaidi sama mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta.  (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru