Tingkatkan Pelayanan, 3 Unit Ambulance Diserahkan ke Puskesmas

Editor: metrokampung.com
Bupati Labura H Kharuddin Syah, SE menyerahkan mobil Ambulance/kunci kepada Kapus yang mendapat Ambulance di dampingi Kadis Kesehatan.

Labura, metrokampung.com
Sebanyak tiga unit mobil Ambulance diserahkan  Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE kepada Puskesmas Aek Kanopan, Puskesmas Londut, dan Puskesmas Aek Korsik.

Penyerahan mobil tersebut dilaksanakan dengan penyerahan kunci oleh Bupati kepada Kepala Puskesmas, seusai pelaksanaan apel pagi di Halaman Kantor Bupati Labura, Senin (9/3) itu.

Usai diserahkan, Bupati Kharuddin Syah menyampaikan kepada Kepala Puseksmas yang menerima ambulance agar merawat dan mempergunakannya untuk kepentingan masyarakat.

“Semoga dengan adanya mobil ambulance  gardang dua ini, pelayanan kesehatan bisa lebih maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat jika ada pasien rujukan," ujar Bupati.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Saodah Nasution menyampaikan bahwa Ambulance jenis toyota hilux dengan double gardan yang diserahkan kepada kepala puskesmas (Kapus) pegadaan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

“Tentunya dalam penggunaan mobil Ambulance ini nanti sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditentukan,” pungkasnya.

Kepala Puskesmas Aek Kanopan, dr.Iin Herliani usai menerima ambulance mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labura,”Semoga ambukance ini membawa keberkahan bagi Puskesmas Aek Kanopan, dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat," ujar dr.Iin.

Penyerahan Ambulance disaksikan Asisten Ekonomi Pembangunan Abdul Haris Rangkuti, Kaban Bapeda Ikhwan Lubis, Kadis Perkin Buyung,ST, dan jajaran OPD lainnya serta staf puskesmas.(stjg/kur)
Share:
Komentar


Berita Terkini