SUMUT

NASIONAL

Video Conference Dengan Gubsu, Bupati Asahan: Asahan masih dalam Keadaan Stabil Dari Virus Corona

Rabu, 25 Maret 2020 | 22.39 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Bupati Asahan melaksanakan video Conference dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di ruang Command Center Kantor Bupati Asahan, Selasa (24/3/2020).

Video conference tersebut guna melihat kesiapan Pemkab Asahan untuk mengantisipasi penularan Virus Corona atau Covid 19.

Dalam siaran pers Diskominfo, Rabu (25/3/2020). Bupati Asahan Surya menyampaikan sampai hari Selasa tanggal 24/3/2020 tercatat ada 142 orang dalam status ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan dari  jumlah tersebut terdapat 136 orang warga yang sehat dalam pemantauan karena baru pulang dari daerah terjangkit Covid 19 sedangkan 6 orang  sakit dalam pemantauan.

Ia juga mengatakan walaupun Kabupaten Asahan masih dalam keadaan stabil dari virus Corona akan tetapi upaya pemantauan terus dilakukan dan kegiatan pencegahan terus dilakukan Pemkab Asahan bersama dengan TNI, Polri dan unsur masyarakat lainya untuk pencegahan penularan Virus Corona.


Lebih lanjut Bupati Asahan menyampaikan selain membentuk gugus tugas pencegahan penularan Virus Corona. Pemkab Asahan juga melakukan penyemprotan Disifektan dirumah - rumah ibadah dan tempat pelayanan publik.

Masih kata Bupati Asahan Surya dalam video conference dengan Gubernur Sumut. Pemkab Asahan melalui Dinkes Asahan telah melakukan pemantauan secara ketat yang dilakukan oleh Puskesmas disetiap kecamatan di Kabupaten Asahan.

Selanjutnya, didampingi Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin, Plt Dinkes Asahan Jhon Hardi dan Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar. Bupati Asahan Surya menyampaikan selain melakukan penyemprotan Disifektan ditempat umum. Pemkab Asahan juga melakukan himbauan melalui surat edaran, baliho maupun door to door atau pintu kepintu.

Sementara itu Gubsu, Edy Rahmayadi meminta agar setiap pemerintah didaerah berperan aktif dalam memutus rantai penularan Virus Corona atau covid 19.

Gubsu juga menyampaikan akan mengirim tim Provinsi Sumut untuk melakukan peninjauan kesetiap daerah guna melihat kesiapan setiap rumah sakit rujukan sesuai standart penanganan khusus pasien virus Corona. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru