SUMUT

NASIONAL

ANTISIPASI COVID 19, PEMERINTAH DESA OP.RAJA HUTAPEA TIMUR DIRIKAN POSKO ANTISIPASI COVID 19

Jumat, 10 April 2020 | 15.18 WIB
Kali Dibaca |

Pemerintah Desa Op.Raja Hutapea Timur disela sela pendirian posko tanggap covid 19.

Tobasa, metrokampung.com
Sesuai dengan Instruksi Pemerintah Pusat dalam hal pencegahan Penyebaran Virus Covid 19, Pemerintah Desa Op.Raja Hutapea Timur mendirikan Posko Pencegahan Penyebaran Virus Cofid 19 atau lazim disebut virus Corona.

Pantauan awak media, pos yang didirikan tepat di Simpang sirongit membuat portal supaya masyarakat yang datang hendak menuju pardinggaran dan juga keluar agar terlebih dahulu kendaraan mereka disemprot desinfektan dan juga para penumpang di wajibkan cuci tangan di lokasi yang disediakan dimana cairan Handsanitizer telah disediakan.

Hal ini berdampak memperkecil ruang lingkup penyebaran virus covid 19. Tumpal Hutapea, Kasi Pemerintahan Desa Op.Raja Hutapea Timur saat ditemui di posko mengatakan pihaknya sangat mengontrol warga yang datang maupun hendak pergi dari desa mereka.

Tokoh masyarakat, Robby J Hutapea.

"Kita sangat waspada akan penyebaran Virus covid 19 ini. Jadi sebagai pemerintah desa kita mengontrol dengan cara menyediakan lokasi cuci tangan dengan handsanitizer, mendirikan posko dimana setiap kendaraan masuk dan keluar kita semprot dahulu menggunakan cairan desifektan, penumpang kita wajibkan cuci tangan dan saat ini kita sedang mengisolasikan 2 warga desa yang baru datang dari luar kota dan saat ini sudah ada 9 warga yang sudah selesai isolasi setelah bepergian dan tetap kita kontrol, hasilnya mereka negatif," ujar Tumpal Hutapea.

Kemudian tokoh masyarakat Desa Op.Raja Hutapea Timur, Robby J Hutapea menanggapi tindakan dari Pemerintah Desa tersebut.

"Sebagai masyarakat, kita sangat antusias dan memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Desa dengan tindakan pencegahan penyebaran Virus Covid 19 ini. Dan tentu saya mengajak masyarakat ikut berpartisipasi demi kesehatan bersama dengan cara, kurangi atau batasi bepergian ke tempat umum, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Kemudian patuhi anjuran pemerintah demi terputusnya lenyebaran Virus Covid 19 atau corona," ujarnya menutup pembicaraan.(Her/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru