SUMUT

NASIONAL

Beredar Vidio Pasien PDP Corona di RSU HAMS Kisaran, Ini Penjelasan Diskominfo Asahan

Jumat, 03 April 2020 | 02.50 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dikominfo) Asahan membantah vidio yang beredar pasien virus covid -1 dalam standart penanganan orang dalam pantauan(ODP) di Rumah Sakit Haji Abdul Manan Simatupang (RSU HAMS) Kota Kisaran.

"Vidio itu benar adanya, namun itu hanya standar opesional pelaksanaan (SOP) bagi warga yang ODP yang berlaku sekarang di RSU HAMS Kisaran, "kata Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar dalam konfrensi pers kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Ia juga menghimbau masyarakat agar tidak mudah percaya pada informasi jika belum tahu kebenarannya.

Ia juga berharap masyarakat dapat mencerna dahulu kebenaran vidio itu,  jika masih ragu carilah info ke instansi terkait, misalnya melalui sekretariat gugus tugas penanganan Covid-19 di gedung Dekranasda atau Website  asahankab.go.id (https://corona.asahankab.go.id/).

"Yakinlah Pemkab Asahan bersama denga Forkopimda yang tergabung dalam gugus tugas penanganan Corona virus Desease (Covid 19) akan terus memberikan pelayanan terbaik, "ujar Rahmat Hidayat Siregar menambahkan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru