SUMUT

NASIONAL

Cegah Covid 19,Bupati Karimun,H.Dr. Aunur Rafiq Sosialisasi di Pelabuhan Srimandah Moro Sekaligus Memberikan Bantuan Masker, Vitamin dan APD

Sabtu, 18 April 2020 | 16.48 WIB
Kali Dibaca |

Tampak Bupati Karimun,Dr Aunur Rafiq saat memberikan bantuan masker yang diterima langsung oleh camat Moro Bapak Chaidir S.Sos.

Moro, metrokampung.com
Menindak lanjuti anjuran pemerintah pusat agar masyarakat menggunakan masker Saat keluar rumah, dan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

Bupati Karimun, H. Dr Aunur Rafiq memberikan bantuan masker kepada masyarakat Moro yang diterima langsung oleh camat Moro,Bapak Chaidir,S.Sos Sabtu(18/04/2020) di pelabuhan Srimandah kecamatan Moro.

Dalam keterangannya,Bupati H, Aunur Rafiq mengatakan bahwa virus Covid 19 saat ini sudah sangat membuat masyarakat kita resah,sehingga di perlukan penanganan yang serius,dan saya juga mengucapkan trimakasih kepada tim Gugus percepatan penanganan Covid-19 di kecamatan Moro ini yang selau berkoordinasi serta sudah bekerja dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan baik kepada masyarakat sehingga informasi sekecil apapun mengenai Covid 19 langsung dapat ditindaklanjuti oleh tim Gugus percepatan penanganan Covid-19.

Bupati juga mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Karimun masih aman dan terkendali,dan adapun saat ini yang ODP berkisar 12 orang,dan PDP sebanyak 2 orang,namun dengan tegas Bupati mengatakan bahwa orang PDP itu bukanlah warga Karimun, melainkan warga Pekanbaru yang datang berkunjung ke Karimun,saat ini lagi dalam perawatan di rumah sakit,dan satu orang berasal dari kundur namun sudah meninggal tadi malam.

Kepala dinas kesehatan memberikan bantuan berupa vitamin dan APD yang diterima langsung oleh KAPUS kecamatan Moro dr, Budi Sembiring.

Dan perlu di ingat bahwa pasien yang meningal, setelah dilakukan pemeriksaan sebelumnya belum positif terinfeksi virus Covid 19.

Selain menyerahkan bantuan masker tersebut,Bupati Karimun juga menyerahkan bantuan vitamin buat para medis yang bekerja menangani kasus Covid 19 serta APD yang diserahkan langsung Kepala Dinas Kesehatan Karimun kepada Kapus Kecamatan Moro,dr Budi Sembiring.

Setelah diserahkan bantuan tersebut, Bupati Karimun dengan rombongan melanjutkan perjalanan untuk membagikan bantuan ke pulau-pulau lainya.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru