SUMUT

NASIONAL

Di Kecamatan Pangkatan, Pekarangan di Manfaatkan Menjadi Lahan Pertanian dan Perternakan

Sabtu, 11 April 2020 | 09.45 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu meninjau langsung pemampaatan potensi lahan pekarangan untuk menjadi lahan pertanian juga peternakan yang sudah berjalan juga berhasil dalam mengelola pekarangan menjadi lahan Potensi di Desa pangkatan kecamatan Pangkatan.

Berkat Penyuluh Galakkan, demi mendongkrak pendapatan ekonomi petani dan keluarganya.  Alhamdulillah mendapat respon dari bapak Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunte, ST, MT yang mengapresasi kinerja penyuluh Pertanian Lapangan dan Mengapresasi Petani serta Keluarga nya dalam wadah sadar, minat, menilai dan mencoba serta menerapkan.

Dengan Teknologi Pertanian yang sudah melaksanakan sosialisasi juga Galakkan.Penyuluhan Semoga Kedepan Labuhanbatu miliki P4S ( Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya yang akan membimbing dan mengarahkan bagai mana pemanfaatan Pekarangan Rumah menjadi Lahan Perternakan dan Pertanian dan Menjadi Potensi bago Masyarakat.

Peninjauan yang di Laksanakan Bupati Labuhanbatu kemarin ke Desa Pangkatan Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labujanbatu Provinsi Sumatra utara, untuk melihat Langsung bagaimana cara kerja Pemanfaatan Pekarangan Rumah menjadi Potensi untuk meningkatkan Prekonomian.Masyarakat.

Sembari melihat dan merasakan Hasilnya Bupati Labuhanbatu H.Andi Shaimi Dalimunthe ST MT mengaspresiasi kinerja masyarakan dan penyuluhan dari Dinas peternakan dan Pertanian dalam.mengelola dan memanfaatkan pekarangan Rumah menjadi Lahan ekonomi warga yang memanfaatkan pekaranganya.

"Ini baru inovasi baru dalam meningkatkan ekonomi keluarga dapat memanfaatkan pekarangan menjadi Lahan yang bermanfaat seperti kita lihat sekarang ini ,pekarangan di manfaatkan Menjadi molam ternak ikan,ternak bebek bermanfaat Telurnya bisa di jual jadi ekonomi suatu keluarga yang di manfaatkan seperti ini, dan akan menopang keluarga dalam.kehidupan kedepannya,Sata sebagai kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu merasa bangga dengan inovasi yang bermanfaat sepeeti ini," ucapnya Andi sembari melihat seluruh kegiatan masyarakat pangkatan yang sudah di manfaatkan pekarangan pumah.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru