SUMUT

NASIONAL

Ditengah Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Seikamah Gencar Sosialisasikan PHBS

Rabu, 15 April 2020 | 21.00 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Untuk mengedukasi masyarakat khususnya anak-anak agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Bhanbinkamtibmas dan Babinsa Desa Seikamah sosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mencuci tangan pakai sabun di dusun V dan VI, Desa Sei Kamah II, Kecamatan Sei Dadap, Rabu (15/4/2020).

Dikesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Seikamah menjelaskan kegiatan cuci tangan pakai sabun tersebut untuk mengedukasi anak-anak dan masyarakat agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat ditengah mewabahnya corona virus atau Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan sarana edukasi bagi anak usia dini dan masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dimulai dengan mencuci tangan pakai sabun, "kata Aiptu Dedi Ardiansyah kepada Metrokampung.com.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan mudik, karena saat ini virus covid-19 sedang mewabah diseluruh wilayah Indonesia maupun di dunia.

"Jika tetap mudik maka akan nikmat membawa sengsara. Untuk itu, dengan tidak mudik kita dapat melindungi diri sendiri, orang tua dan keluarga di kampung halaman, "katanya

Sementara itu ditempat yang sama, Serda Saiful Anwar menyampaikan bahwa selain menerapkan PHBS dengan mencuci tangan pakai sabun, ia juga mengharapkan masyarakat untuk menghindari tempat keramaian dan kerumunan massa serta membatasi aktifitas diluar rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak.

"Memutus mata rantai penyebaran virus corana merupakan tanggungjawab kita bersama. Untuk itu, mari kita patuhi himbauan dari Pemerintah agar penularan virus covid-19 dapat dicegah, "ajaknya. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru