SUMUT

NASIONAL

H-2 Ramadhan,Pasar Tradisional Moro Mulai di Padati Pembeli

Rabu, 22 April 2020 | 14.06 WIB
Kali Dibaca |

Tampak para pembeli mulai memadati pasar tradisional Moro guna membeli persiapan puasa.

Moro, metrokampung.com
Dua hari menjelang ramadhan, Pasar Tradisional Moro mulai rame dipadati pembeli, mereka pada umumnya mengincar kebutuhan dapur dalam persiapan menjelang bulan puasa yan akan jatuh hari Jumat (24/04/2020), hingga membuat para pedagang mulai sibuk melayani pembeli.

Seperti penuturan salah satu pedagang pasar kepada kami, ibu (Sinaga) yang mengatakan,

"Untuk saat ini uda lumayan ramailan,tidak seperti hari-hari biasanya,memang momen seperti ini biasa'terjadi setiap tahunya.yaitu pada awal puasa dan menjelang idul Fitri, rata-rata mereka menyerbu kebutuhan untuk puasa seperti sembako dan sayuran serta ikan,ucap ibu Sinaga kepada kami.

Sementara itu,keramaian pasar tradisional Moro berbanding terbalik dengan keadaan kota Moro,sejak Pemerintahan dan Kepolisian melarang Masyarakat kumpul-kumpul di kedai kopi maupun di tempat umum,keadaan kota Moro bagaikan kota mati.

Jalanan kota Moro tampak sepi di siang hari,hanya tampak satu dua kendaraan yang melintas di jalanan.

Apalagi di siang hari sampai menjelang malam,hanya tampak beberapa kendaraan yang lalu lalang, itupun bisa dihitung.

Seperti pengakuan salah satu warga kepada kami, kita tetap mendukung langkah yang di ambil kepolisian serta pemerintah,ini demi kebaikan kita semua,supaya virus Corona ini tidak datang ke Moro,ucap ibu Ida sambil bersabar menunggu kedatangan pembelinya.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru