SUMUT

NASIONAL

Ikuti Arahan Bupati Karang Taruna Sei Tampang Bersama Pemerintah Desa Laksanakan Cegah Wabah Virus Covid 19 Kerumah Rumah Warga Bilah Hilir

Selasa, 14 April 2020 | 16.06 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Ketua Karang Taruna Mijan Aryo, dalam rangka mengantisipasi pencegahan wabah Virus Covid 19, membentuk team di kantor Kepala Desa Sei Tampang, bersama aparatur desa beserta masyarakat, dalam rangka penyemprotan disinfektan kerumah rumah warga, team terdiri dari unsur perangkat desa dan seluruh kepala dusun, Selasa ( 14/4/2020). Mijan Aryo, sebagai ketua team penyemprotan disinfektan ke rumah rumah warga, dan membagi bagikan masker kepada warga desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu. 

Setelah dibentuknya team, telawan melawan virus Covid-19, langsung nergerak melaksakan, pencegahan penyebaran Covid-19, hal ini dilakukan, yang di ketuai langsung, Ketua Karang Taruna desa Sei Tampang Mijan Aryo, (14/4/2020).

Team ini dibentuk untuk pencegahan Virus Corona. Karena wabah Pandemi Global Virus Corona covid 19 semakin hari semakin meningkat, saya selaku ketua, Karang Taruna Desa Sei Tampang, mengajak semua masyarakat untuk mengantisipasi wabah Covid 19  ini, sehingga masyarakat terhindar dari wabah virus corana bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa.

"Lanjut Ketua Karang Taruna, Mijan Aryo, bahwa kami bersama dengan seluruh elemen perangkat desa, melakukan penyemprotan disinfektan kerumah rumah, dan membagi bagikan masker kepada masyarakat warga Desa Sei Tampang. Hanya untuk membantu masyarakat, guna memutus mata rantai virus Corona.

Selanjutnya Babinkamtibmas, M Nasir, juga ikut serta dalam melakukan penyemprotan disinfektan, juga menghimbau agar masyarakat tidak berkumpul di tempat orang ramai, sesuai dengan arahan Menteri Kesehatan mengenai PSBB yang diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020," ucap M Nasir.

"Selanjutanya disampaikan Kepala Desa Sei Tampang, Muhammad Asmui, berharap segala upaya yang sudah dilakukan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa, juga Lembaga Karang Taruna Desa Sei Tampang, dapat menekan penyebarannya virus Covid-19.

"Saya berharap semoga masyarakat bisa selamat dan terhidar dari wabah Corona ini," ucap Asmui. (Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru