SUMUT

NASIONAL

Kelurahan Tigabinanga Bentuk Posko Relawan Covid-19 di 2 Titik Lintas Kecamatan Tigabinanga

Kamis, 09 April 2020 | 22.46 WIB
Kali Dibaca |


Tigabinanga, metrokampung.com
Forkompincam Tigabinanga, Kelurahan Tigabinanga bekerjasama dengan Puskesmas Tigabinanga dan swadaya pengusaha/masyarakat membentuk posko covid-19 di Kelurahan Tigabinanga. Lokasi posko berada di dua titik lintas kecamatan Tigabinanga. Posko pertama berlokasi di depan kantor camat Tigabinanga. Sedangkan posko kedua berlokasi di lingkungan Pametar, Kelurahan Tigabinanga, Kamis (9/4/2020).

Posko Relawan Covid-19 Kelurahan Tigabinanga ini dibentuk dengan tujuan sebagai pos pengawasan setiap individu maupun masyarakat yang akan memasuki wilayah Kelurahan Tigabinanga. Setiap orang yang memasuki Kelurahan Tigabinanga akan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan termometer.

Begitu juga dengan kenderaan yang masuk maupun melintas di kawasan kelurahan tigabinanga juga akan disemprot cairan disinfektan oleh para relawan yang akan berjaga 24 jam di setiap posko.

Di Lokasi, tampak beberapa pengusaha yang berdomisili di Kelurahan Tigabinanga memberikan sumbangan berupa masker kepada pihak posko yang diterima langsung oleh lurah Tigabinanga.


 Beberapa relawan tampak sedang memeriksa individu yang sedang melintas menggunakan termometer. Beberapa kenderaan yang melintas juga tidak luput disemprot oleh relawan yang diarahkan langsung oleh kepala puskesmas Kecamatan Tigabinanga, dr Jenda Muli Sembiring. Kegiatan posko covid19 ini akan terus berlanjut dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan, terangnya.

Dokter muda ini juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang ikut berswadaya membentuk posko relawan covid19 di Kelurahan Tigabinanga.

Di sela sela kegiatannya di posko covid19, Lurah Tigabinanga, Rosaliza br Tarigan menghimbau agar masyarakat lebih meningkatkan perilaku hidup sehat dengan rajin mencuci tangan guna mencegah penularan virus corona.

Rosaliza juga menganjurkan masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting. Apabila keluar rumah gunakan masker kain. Bagi masyarakat Kelurahan Tigabinanga yang baru saja pulang dari daerah terdampak virus corona supaya segera melapor ke kepling (kepala lingkungan) atau bidan terdekat,"himbaunya.

Sebelumnya, pihak pemerintahan Kelurahan Tigabinanga juga telah membuat tong tempat mencuci tangan di puluhan titik di Kelurahan Tigabinanga. Program ini dibentuk atas swadaya masyarakat maupun pengusaha yang ada di daerah penghasil jagung terbesar di kabupaten Karo.(sal/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru