SUMUT

NASIONAL

Wabup DS Sosialisasi Virus Corona Tanpa Tenda

Sabtu, 04 April 2020 | 12.58 WIB
Kali Dibaca |

Wabup DS saat mensosialisasikan   virus Corona tanpa tenda. 

Lb Pakam, metrokampung.com
Wakil Bupati Delieserdang  HMA Yusuf Siregar  melakukan pemantauan sekaligus memberikan sosialisasi tentang pencegahan Coronavirus (Covid-19) di Kecamatan Lubuk Pakam, Jumat (3/4/2020).

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Camat Lubuk Pakam diikuti Camat, Kapolsek, Danramil, para Lurah, Kepala Desa, Kepala Dusun, juga dihadiri Asisten II Putra Jaya Manalu, Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor, Kadis Perikanan dan Kelautan T Zaki Aufa, Kadis Koprasi Drs Said Siregar, dan KUPT Puskesmas.

HMA Yusuf Siregar mengatakan para kepala desa diharapkan tetap fokus memantau warganya dari wabah Virus Corona. Sosialisasikan dan himbau warga untuk terus berprilaku hidup sehat mematuhi arahan dari pemerintah, kepolisian maupun kementrian agama,” ucap wakil bupati saat melakukan kunjungan kerja di kantor Camat Lubuk Pakam.

Kabupaten Deliserdang saat ini sudah masuk kategori Siaga Bencana. Semua pihak tentunya tidak ingin naik status. Oleh karena pihaknya meminta seluruh pihak untuk bekerja sama untuk melawan atau melakukan pencegahan Virus Corona.

“Lubuk Pakam ini merupakan ibu kota kabupaten Deli Serdang selain itu  merupakan salah satu kecamatan yang juga rentan dari virus Corona. Jadi mulai dari camat, kepala puskesmas dan kepala desa gandeng semua pihak, ayo kita lakukan pencegahan dengan menuruti aturan dari pemerintah,” ujar Wabub.

Terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), Wabup Deli Serdang meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisi tubuh dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Sementara itu Asisten II Pemkab Deli Serdang Putra Jaya Manalu meminta kepada Lurah, Kades se-kecamatan untuk mendata warga desa yang kategorinya harus keluar rumah untuk mencari nafkah dan dimakan satu hari.

Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor menambahkan bahwa  libur sekolah dilakukan untuk melindungi siswa terhadap dampak perkembangan virus Corona (covid-19) dan pencegahan penularan virus di lingkungan satuan pendidikan di Kabupaten Deli Serdang akan tetapi para siswa tetap harus belajar dari rumah,"ujarnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru