SUMUT

NASIONAL

3 Siswa SMAN 2 Tanjungbalai Tidak Lulus TA 2019/2020, 35 Lulus SNMPTN Jalur Undangan

Kamis, 07 Mei 2020 | 18.55 WIB
Kali Dibaca |

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tanjungbalai, Drs. Mula Simanjuntak.

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Terdapat 3 siswa dari 226 siswa Kelas XII SMA Negeri 2 Tanjungbalai dinyatakan tidak lulus tahun akademik 2019/2020. "Ketiga siswa yang tidak lulus itu, 1 karena meninggal dunia dan 2 orang lagi dikarenakan telah lama tidak masuk sekolah lagi, "ucap Kasek SMA Negeri 2 Tanjungbalai Drs. Mula Simanjuntak kepada Metro kampung,Kamis (7/5/2020) via selulernya.

Dikatakannya, syarat penilaian kelulusan siswa setelah tidak diberlakukannya UN pasca mewabahnya virus Covid-19 ini adalah berdasarkan akumulasi nilai rapor mulai dari semester 1 sampai dengan semester 5.

Selain itu disampaikannya juga bahwa dari 223 siswa yang lulus itu, 35 siswa diantaranya berhasil lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) dengan jalur undangan.

"26 siswa lulus SNMPTN dan 9 siswa lulus SPAN PTKIN dibeberapa universitas negeri di Sumut seperti USU, Unimed, hingga universitas di luar Sumut seperti Banda Aceh, Sumatera Barat, Jambi dan beberapa siswa di universitas/PTN yang ada di Pulau Jawa," kata Mula.

Menurut dia, jumlah siswa yang lulus jalur undangan di sekolahnya setiap tahunnya meningkat. Hal ini merupakan langkah yang bagus dan prestasi yang baik dan menjadi motivasi bagi sekolah untuk mendorong siswanya bisa berlomba masuk SNMPTN atau SPAN PTKIN lewat jalur undangan. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru