Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Anggota DPR RI DR.Hinca Panjaitan Salurkan Ratusan Bantuan di Kecamatan Juhar

Minggu, 31 Mei 2020 | 11.37 WIB
Kali Dibaca |

Mia Kaban (tengah) saat berada di kantor Kades Pernantin.

Karo, Metrokampung.com
Memasuki persiapan kehidupan baru yang  dikenal dengan sebutan "New Normal" dalam hidup berdampingan  bersama Covid-19 tentunya dengan standar Kesehatan, ternyata tidak menyurutkan niat  dan keinginan dari seorang  Anggota DPR RI DR.Hinca IP Panjaitan XIII, SH, MH, ACCS untuk menyalurkan bantuan ke beberapa Desa Kecamatan Juhar Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara, Minggu Sore, (31/05/2020).

Ratusan paket sembako DR. Hinca IP Panjaitan  tersebut disalurkan di tiga  tempat yakni desa  Pernantin, Sugihen dan desa Nageri.

Paket yang diserahkan  oleh Endamia C Kaban, SE, Ak, terlihat dikemas berwarna biru berlogokan bintang Mercy  partai Demokrat yang berisikan, beras, minyak, gula, susu, sirup dan yang sempat menyita perhatian  adalah Jamu Sari Jahe dan Temulawak.

Melalui, Endamia C Kaban,SE,Ak , mengatakan bahwa bentuk empati dan kepedulian dari seorang Anggota DPR RI DR. Hinca IP Panjaitan XIII, SH, MH, ACCS kepada masyarakat Karo khususnya di Tiga desa Kecamatan Juhar, akan berlangsung secara berkesinambungan, dan berharap bantuan ini berfaedah bagi penerima, serta diharapkabnya  harus menjaga stamina tubuh tetap bugar agar kebal terhadap Corona Virus Disease-19.

"Memasuki kehidupan New Normal yang akan diterapkan Pemerintah pusat sesuai dengan Standar kesehatan, maka Abang Hinca menitip sertakan Jamu Sari Jahe dan Temulawak agar nanti dikonsumsi menambah imun tubuh agar selalu bugar dan hangat, supaya nanti saudara - saudara siap dengan imun tubuh yang kuat menghadapi kehidupan normal," beber Mia dikesempatan penyerahan bantuan sembako tersebut.

Mia Kaban (tengah) saat berada di kantor Kades Pernantin.

Terkait Jamu sari jahe dan Temulawak, Mia Kaban menjelaskan, seperti yang kita ketahui salah satu untuk menjaga diri kita tidak terkena virus corona adalah menjaga imun tubuh supaya kuat, terangnya.

"Dan bangsa kita terkenal akan  rempah rempah sehingga pak Hinca dari fraksi partai demokrat memberi inisiatif bantuan  jamu sari jahe serta jamu sari temu lawak untuk menambah imun kita cegah covid dengan minum sari jahe," tutup Mia mengakhiri.

Adanya bantuan yang sangat berarti ini, masyarakat sangat mengapresiasi atas kepedulian  Anggota DPR RI tersebut sehingga Kepala Desa Pernantin Romun Bangun, Kepala Desa Sugihen Asam Ginting dan Kepala Desa Nageri Tarvin Ginting, mengucapakan rasa terima kasih yang tak terhingga melalui Endamia Kaban, atas perhatian bapak Hinca Panjaitan XIII SH MH ACCS.

Dalam ungkapannya, Kades Pernantin, Romun Bagun didampingi  Tusan Sembiring Anggota Relawan Penanganan Covid-19, sanggat terharu dengan penyaluran sembako bentuk kepedulian bagi warganya. Terlebih dengan di tambahkan adanya Jamu penambah daya tahan tubuh supaya mampu bertahan dari Virus yang sedang kita hadapi, jelasnya.

"Kami sanggat berterima kasih kepada bapak Hinca Panjaitan XIII SH MH ACCS Anggota DPR RI kepada warga Desa Pernantin khususnya, kami sudah menerima paketan sembako, dan dengan mengkonsumsi Jamu titipan bapak Covid-19 tidak akan bertahan ditubuh kami," tutupnya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru