SUMUT

NASIONAL

Bantuan Sembako Korban Puting Beliung Diberikan Malam-malam

Rabu, 13 Mei 2020 | 11.23 WIB
Kali Dibaca |

Camat Pantai Labu, A Fitriyan Syukri menyerahkan bantuan sembako kepada warga.

Percut, metrokampung.com
Pemkab Deliserdang menyerahkan bantuan sembako kepada ratusan warga yang menjadi korban angin puting beliung pada Senin (11/5/2020).

Penyerahan bantuan pun berlangsung hingga
Selasa (12/5/2020) malam.

Diserahkan masing-masing camat kepada para korban bencana.

Sekdakab Deli Serdang, Darwin Zein, Selasa malam mengatakan, bantuan sembako sebenarnya sejak siang tadi sudah mulai disalurkan.

Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman Harahap menyerahkan bantuan sembako kepada warga.

" Tapi karena Kecamatan Percut Sei Tuan yang paling besar jumlah rumah yang terkena angin puting beliung,makanya penyalurannya hingga malam hari. Pak Bupati ingin hari ini seluruh bantuan sembako itu sudah tersalurkan ," kata Darwin Zein.

Terkait bantuan terhadap bangunan rumah warga yang rusak,tambahnya, terlebih dulu ada laporan lengkap dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) kepada Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan. Sehingga diketahui klasifikasi kerusakan yg mesti dibantu.

Camat Percut Sei Tuan, Khairul Azman Harahap menjelaskan, seluruh warga yang tertimpa musibah sudah mendapat bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng dan gula.

" Hingga malam ini kita masih menyerahkan bantuan tersebut. Sedangkan perabotan rumah yang rusak berat sudah selesai kota evakusi. Untuk yang rusak ringan sudah selesai diperbaiki dengan cara gotong royong warga ," papar Khairul.

Terpisah, Camat Pantai Labu,A Fitriyan Syukri menyebutkan bahwa bantuan sembako sudah selesai dilakukan siang tadi. Termasuk pemberian uang tali asih. Gotong royong warga memperbaiki rumah yang rusak ringan.
Seperi diberitakan sebelumnya, 254 rumah di Kecamatan Percut Sei Tuan mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung, Senin (11/5/2020) malam.Selain,rumah sejumlah pohon juga ikut tumbang.
Puting beliung yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB tersebut menerjang empat desa di Percut Sei Tuan. Seperti di Desa Saentis sebantak 166 rumah, Desa Sampali 52 rumah, Tanjung Selamet 16 rumah dan Desa Tanjung Rejo 20 rumah.

Sedangkan di Kecamatan Labuhan Deli terdapat 215 rumah dan Pantai Labu 15 rumah.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru