SUMUT

NASIONAL

Bupati Asahan Serahkan 1.000 Karung Beras Kepada Kaum Dhuafa

Selasa, 12 Mei 2020 | 19.43 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com
Sebanyak 1.000 orang kaum Dhuafa mendapatkan bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Bantuan beras tersebut langsung diserahkan Bupati Asahan kepada kaum Dhuafa di aula kantor Camat Kota Kisaran Barat, Selasa (12/5/2020).

Dikesempatan itu, Bupati Asahan Surya menyampaikan penyerahan bantuan beras tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini pemberian beras langsung diserahkan di kecamatan masing-masing.

"Saat ini sedang mewabah virus covid-19 yang melanda seluruh wilayah di Indonesia, sehingga dalam mengantisipasi penularan dan penyebaran covid-19. Pemkab Asahan menyerahkan beras disetiap kecamatan yang ada di Asahan, "katanya.

Ia juga mengatakan pemberian beras kepada kaum dhuafa sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membantu pemenuhan bahan pokok menjelang lebaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Asahan tahun 2020.

“Pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa perduli Pemerintah kepada masyarakat, "ungkapnya.

Ditempat yang sama Baznaz Kabupaten Asahan juga menyerahkan Zakat kepada 3250 KK se- Kabupaten Asahan masing masing memperoleh 10 Kg beras dan bantuan kepada Guru Honorer sebanyak 25 0rang masing masing memperoleh Rp. 500.000. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru