SUMUT

NASIONAL

Bupati Asahan Tinjau Gudang Pendistribusian Bantuan Paket Sembako Dari Pemprov Sumut

Rabu, 27 Mei 2020 | 21.55 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com
Bupati Asahan Surya meninjau kesiapan penyaluran sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara yang berlokasi di gudang Kargo komplek terminal Madya Kota Kota Kisaran, Rabu (27/5/2020).

Kunjungan Bupati Asahan tersebut guna melihat dan memastikan penyaluran sembako dari Pemprov Sumut berjalan dengan baik sesuai dengan rencana yang akan dibagikan kepada 63.768 paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Asahan.

"Kami juga meminta agar panyalur bantuan dapat memastikan jumlah yang diserahkan sesuai dengan paket bantuan baik timbangan maupun jumlahnya. Untuk itu, peran serta aparat kepolisian dan TNI sangat diperlukan dalam mengawasi penyaluran bantuan tersebut, "katanya.

Masih kata dia, penyaluran sembako bantuan dari Pemprov Sumut akan disalurkan pada hari Jumat mendatang sesuai dengan jumlah dan berat yang diterima oleh masyarakat.

"Jika ditemukan paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat tidak sesuai timbangan maka harus dikembalikan kepada penyedia, "tegasnya.

Selanjutnya ia menjelaskan selesai penyaluran sembako dari Pemprov Sumut, nantinya Pemkab Asahan juga akan menyerahkan bantuan dari APBD Kabupaten Asahan untuk masyarakat yang belum mendapat bantuan dari pemerintah pusat ataupun provinsi bagi warga yang terdampak mewabahnya covid-19 di Indonesia, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan.

Sementara itu, paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat berupa beras 10 Kg, minyak goreng 2 Liter, mie instan 20 bungkus. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru