SUMUT

NASIONAL

Bupati minta BKPP Labuhanbatu Periksa Absen Kehadiran ASN Usai Libur Lebaran

Sabtu, 30 Mei 2020 | 09.17 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Hari pertama kerja usai libur hari raya Idul Fitri 1441 H, hujan turun merata di Rantauprapat sekitarnya. Namun, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kabupaten Labuhanbatu, walau belum seratus persen, tampak hadir meskipun hujan turun sejak dini hari, Selasa  lalu

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Zainuddin Siregar  telah menganjurkan serta menyampaikan agar ASN masuk kerja seperti biasa. “ASN hadir seperti biasa meskipun hujan, " kata Zainuddin di kantornya, Jumat (29/5/2020).

Terkait adanya ASN yang belum hadir pada hari pertama masuk kantor usai lebur lebaran, Zainuddin mengatakan akan memeriksa absen, berapa orang yang tidak hadir dan apa alasannya. Untuk BKPP, kata Zainuddin, kehadiran seratus persen dan ditandai dengan membubuhkan tanda tangan di buku absen.

Zainuddin menyampaikan, tahun lalu BKPP melakukan sidak ke dinas lain tetapi kerena situasi wabah Covid-19 tidak dilakukan sidak. Namun absen akan di cek setelah OPD mengantar ke DKPP. “Kita akan cek absen OPD dan akan dilaporkan ke bupati,” jelas Zainuddin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih mengatakan, pemantauan melalui Satuan Polisi Pamong Praja, tingkat kehadiran ASN belum maksimal sebagaimana yang diharapkan. Dikatakannya, masih ada ASN yang menambah liburnya.

Di samping itu dihari pertama masuk kantor, hujan turun secara merata, terutama di sekitar kantor bupati. “Bagi ASN yang tidak hadir tentu akan kita berikan sanksi disiplin minimal teguran kepada yang bersangkutan,” ucapnya. (Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru