SUMUT

NASIONAL

Dampak Covid 19, Pemerintah Karimun Serahkan Bantuan 3552 Paket Sembako Kepada Pemerintah Kecamatan Moro

Selasa, 05 Mei 2020 | 03.02 WIB
Kali Dibaca |

Tampak parah buruh melakukan pengecekan sembako sebelum dilakukan pembongkaran muatan.

Moro, metrokampung,com
Setelah sempat tertunda beberapa hari,akhirnya bantuan paket sembako sebanyak 3552 paket dapat terelisasikan juga seiring dengan bersandarnya kapal pengangkut Sembako di pelabuhan Glugur kecamatan Moro, Selasa (5/05/2020) sekitar pukul 12,47wib.

Seperti penuturan ketua tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19, Marulah yang sekaligus menjabat Lurah Moro kepada awak media metrokampung.com.

"Bantuan sembako ini sebenarnya bukan diperlambat penyaluranya oleh pemerintah kabupaten Karimun, seperti yang dibesar-besarkan masyarakat lewat media sosial,berhubung masih adanya barang yang harus dilengkapi, terpaksa harus ditunda dulu beberapa hari, supaya sekaligus pengirimanya," ucap Marulah kepada metrokampung.com.

  • Tampak dalam gambar sembako yang selesai di bongkar dari kapal,dikumpul kembali sebelum  dibagikan kepada masyarakat.

lebih lanjut ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 mengatakan bahwa bantuan paket sembako sebanyak 3552 paket ini akan segera di salurkan pagi ini juga di Dua kelurahan serta 10 desa, dengan rincian pembagian sebagai berikut.

Desa Buluh Patah : 180 paket, Desa Jang : 200 paket, Desa Keban : 272 paket, Desa Nour Permai : 286 paket, Desa Pauh : 200paket, Pulau Moro : 150 paket, Rawa Jaya : 226 paket, Selat Me : 350 paket, Sugie : 182 paket, T. Planduk : 200 paket, Moro : 670 paket, Moro Timur : 636 paket.

Lebih jauh, Marulah berpesan,"apabila masih ada  masyarakat yang tidak dapat bantuan sembako ini, agar bersabar menunggu, semuanya pasti dapat, sebab masih ada bantuan sembako dari Provinsi yang tidak lama lagi akan segera tiba," kata Marulah.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru