Pegang Kartu Keluarga Sejahtera, Sitorus Tak Pernah Dapat Bantuan dari Pemerintah

Editor: metrokampung.com
Pandapotan Sitorus, pemegang Kartu Keluarga Sejahtera

Medan, metrokampung.com
Pandapotan Sitorus warga Jalan Gula Blok V, Dusun III-A Amplas belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Padahal Sitorus Pemegang Kartu Keluarga Sejahtera sejak tahun 2014 dan tidak pernah mendapatkan bantuan apalagi bantuan sosial Pendemic Covid-19.

"Saya tidak pernah dapat bantuan apapun padahal kartu keluarga sejahtera ini sudah saya pegang sejak tahun 2014", kata pria berusia 69 tahun ini kepada metrokampung, Selasa (19/05/2020).


Sitorus hanya bisa pasrah dengan kondisinya yang hanya bergantung dari belas kasihan tetangganya.

Pria yang sudah lama menduda ini tidak tahu lagi mau mengadukan nasibnya kepada siapa. Dia telah beberapa kali mendatangi kantor kepala desa tapi tidak ditanggapi. Bahkan pihak aparat desa hanya mengatakan bahwa namanya tidak masuk dalam daftar penerima bantuan Covid-19.

Bukan hanya Pandapotan yang tidak mendapatkan bantuan, M.Sitorus (55) warga Bangun Setia/Simpang Teratai, Desa Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan juga mengalami nasib yang sama.
Pria yang sehari-harinya menarik angkot ini juga merasakan dampak akibat Covid-19.

Bantuan apapun tak pernah mereka dapatkan. Padahal selama wabah Covid-19, dia tidak pernah lagi menarik angkot karena tak ada sewa.
M.Sitorus terpaksa kerja serabutan demi memenuhi kebutuhan istri dan 4 orang anaknya yang masih kecil.

Setiap kali ditanya kepada Kepala Dusun, jawabannya selalu tak ada. Begitu juga saat dipertanyakan kepada aparat desa tetap jawabannya, tak ada namanya dalam daftar penerima bantuan.

"Tak tau lagilah mau bertanya kemana", kata M.Sitorus pasrah. (Ver/mk)


Foto Pandapotan Sitorus.
Share:
Komentar


Berita Terkini