SUMUT

NASIONAL

Wali Kota Tanjungbalai Simulasikan Penanganan Pasien Covid-19 di RSUD dr Tengku Mansyur

Selasa, 12 Mei 2020 | 20.18 WIB
Kali Dibaca |

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH hari ini kembali mengunjungi RSUD dr Tengku Mansyur, kunjungan kali ini dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada tim medis, dokter dan perawat di RSUD dr Tengku Mansyur, Selasa (12/5/2020).(Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Sebagai wujud kepedulian terhadap tim medis, dokter dan perawat yang berada di garis depan penanganan Covid-19 (Corona), Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH hari ini kembali mengunjungi RSUD dr Tengku Mansyur, kunjungan kali ini dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada tim medis, dokter dan perawat di RSUD dr Tengku Mansyur sekaligus melihat langsung simulasi penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit tersebut.

“Semangat bekerja, jaga kondisi, dan tetap menjadi pahlawan dalam membantu sesama. Kami bangga dan apresiasi kepada tim medis dan perawat yang selalu memberikan pelayanan terbaik dalam upaya penanganan dan penyembuhan pasien maupun yang diduga terpapar Positif Covid-19 yang ditangani di rumah sakit,” kata Wali Kota H.M Syahrial saat menyambangi dan melakukan temuh ramah bersama para tenaga medis dan pegawai RSUD dr Tengku Mansyur  didampingi Sekdakot Yusmada SH,MAP, Kadis Kesehatan Burhanuddin Harahap, Direktur RSUD dr Tengku Mansyur, dr. Hendarmin Parhusip.

"Simulasi yang dilakukan hari ini merupakan tindakan yang harus dijalankan oleh para tenaga medis di RSUD dr Tengku Mansyur dalam upaya penanganan Pasien Covid-19, saya berharap para medis yang bekerja dapat menjalankan tugas sesuai SOP yang ada," ujar Wali Kota

Selain menanyakan langsung apa yang menjadi langkah langkah antisipasi dalam penanganan pasien Covid-19, Wali Kota juga menyaksikan langsung simulasi penanganan pasien Covid-19 mulai tiba di RSUD hingga perawatan di ruang isolasi. Tak lupa Wali Kota H.M Syahrial juga memberikan semangat kepada para pasien yang saat itu dalam simulasi agar kuat dalam menjalani masa isolasi dan tahap penyembuhan.

“Saya sangat prihatin dan ikut peduli akan perjuangan tim medis. Terkait hal ini, saya akan memberikan yang terbaik kepada para tenaga medis yang bertugas dalam penanganan Covid-19 di RSUD dr Tengku Mansyur ini, termasuk kesejahteraan merek dan termasuk sarana prasaran terkait penanganan covid segera dilengkapi. Kita berdoa juga agar situasi pandemi ini cepat berlalu," kata Wali Kota.



Saya juga mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19, mengikuti aturan pemerintah pusat dan daerah, berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berlalu, karena tanpa dukungan serta kerjasama semua pihak dalam mengatasi pandemi ini, akan sulit bagi pemerintah untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terakhir, saya berharap kepada seluruh tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 untuk tetap semangat dan Peduli dalam penanganan setiap pasien yang ada, insyaallah pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir," pungkasnya.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru