SUMUT

NASIONAL

Warga Miskin Luput Perhatian Dari Dinas Sosial Di Desa Simpang Dolok

Senin, 25 Mei 2020 | 21.27 WIB
Kali Dibaca |

Opung Rafael saat sakit terbaring di lantai.

Batu Bara, Metrokampung.com
Warga miskin di Dusun Lima Desa Simpang Dolok kecamatan Datok Limapuluh Kabupaten Batu Bara tidak pernah dapat bantuan dari pemerintah khususnya Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara sudah dua puluh tahun lalu tidak pernah diperhatikan.

Kondisi ini di alami Else Br Manurung (Opung Rafael) 69 tahun janda anak tiga ini berjuang menafkahi hidupnya sejak kecil hingga dewasa, tuturnya.

Opung Rafael saat ini kondisinya dalam sakit dan berobat herbal karena tidak mampu membayar untuk berobat ke puskesmas.


Else Br Manurung kepada metrokampung.com, Senin (25/05/2020) mengatakan Sejak dua puluh tahun lalu opung rafael tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah baik itu beras, bantuan dana untuk orang miskin hingga bantuan untuk lanjut usia (lansia), ujarnya.

Dampak wabah virus corona ( Covid -19 ) yang telah menambah parah kehidupan sehari harinya juga tidak mendapat bantuan dari pemerintah akibat penyebaran virus Corona (Covid-19) sebesar Rp 600000,00 (enam ratus ribu rupiah ) selama tiga bulan.

Pantauan Metrokampung.com, Opung Rafael menempati rumah peninggalan mertuanya kondisi rumahnya saat ini reok dan seng bocor di sana sini.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru