SUMUT

NASIONAL

Antisipasi Cadangan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, Dandim 0205/TK Tanam Jagung

Jumat, 19 Juni 2020 | 19.59 WIB
Kali Dibaca |

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal bersama Rombongan saat melakukan penanaman Jagung dan peresmian Posko Covid 19 di Desa Simolap.
Karo, metrokampung.com
Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah Tergabung dalam Gugus Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Karo, tidak hanya konsen pada pencegahan penyebaran Covid-19 tapi juga dampak yang ditimbulkan, diantaranya : penanganan dampak sosial dan ekonomi, termasuk memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Karo, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, memberikan motivasi kepada para petani untuk terus berupaya meningkatkan produksi panen gabah dalam mendukung ketahanan pangan.

Untuk memastikan hasil produksi pangan aman, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal yang di dampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH  , Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo, Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani Br Tarigan, Kejaksaan Negri Kabupaten Firmansyah Siregar, SH terjun langsung dalam penanaman jagung di Desa Simolap Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo, Jumat (19/06/2020).

“Penanaman Jagung  ini dilakukan untuk memastikan dan meningkatkan ketersediaan pangan guna mengantisipasi dampak dari pandemic Covid-19,” kata Dandim saat ditemui usai tanam jagung.


Penanaman jagung kali ini dilakukan di lahan kelompok tani Desa Simolap Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo dengan luas kurang lebih setengah hektar.

Menurut Dandim, ketersediaan pangan harus menjadi perhatian penting bagi semua pihak apalagi dalam masa-masa sulit seperti sekarang ini.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga memberikan edukasi kepada para petani dan masyarakat setempat untuk tetap mempedomani protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dalam setiap kegiatan.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak, menerapkan physical distancing, selalu cuci tangan pakai sabun dan jangan mendatangi keramaian,” tutur Dandim.

Setelah melakukan penanaman Jagung  , Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo langsung meninjau rumah isolasi di Desa Simolap Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo dan secara simbolis memberikan bantuan beras dan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru