SUMUT

NASIONAL

Breaking News, 4 Orang Warga Asahan Positif Covid-19, 1 Diantaranya Dokter RSUD HAMS Kisaran

Rabu, 24 Juni 2020 | 21.47 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Empat orang warga Kabupaten Asahan yang berinisial ARP (37), MS (77), SS (59) dan NN (51) dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani uji swab di RS Bunda Thamrin dan RS Colombia Medan.

Hal itu dikatakan juru bicara (jubir) tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam siaran persnya, Rabu (24/6/2020).

Rahmat menjelaskan dari empat warga Asahan positif covid-19, satu orang merupakan dokter di RSUD Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kota Kisaran.

"Dari keempat pasien tersebut, satu diantaranya dr Nini merupakan dokter RSUD HAMS spesialis Paru dengan hasil swab positif covid-19 dari RS Colombia Medan, "katanya.

Sementara itu kata Rahmat, MS dan SS yang merupakan suami istri warga jalan Karya, kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kisaran Barat yang bekerja di Pajak Kartini Kota Kisaran mengalami keluhan sesak dan dibawa oleh keluarga untuk perobatan di RSU HAMS dan setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, keduanya dinyatakan reaktif covid-19 dengan pasien dalam pemantauan (PDP)

"Dari hasil swab Nasofaring yang keluar 24 Juni 2020 dari RS Martha Friska Medan. Pasangan suami istri tersebut positif covid-19, "sebutnya.

Rahmat Hidayat yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Asahan itu mengatakan untuk pasien ARP yang merupakan warga Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane dinyatakan paostif covid-19 dari hasil swab di RS Bunda Thamrin Medan.

"Tanggal 18 Juni 2020 lalu, ARP melakukan cek kesehatan di laboratorium Anugrah dengan hasil positif Demam Berdarah dengan kondisi hamil tua atau trimester akhir, namun setelah menjalani pemeriksaan swab di RS Bunda Thamrin. ARP dinyatakan positif covid-19, "ungkapnya.

Selanjutnya kata dia, untuk memutus penyebaran covid-19 dengan keluarga dan kerabat yang kontak langsung dengan pasien. Tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan telah mengambil tindakan protokol covid-19, "ujar Rahmat Hidayat Siregar menambahkan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru