SUMUT

NASIONAL

Danramil 08/TB Bersama Tim Satgas Covid 19 Pantau ODP Yang Dikarantina

Senin, 15 Juni 2020 | 20.56 WIB
Kali Dibaca |

Tim Satgas Covid 19 saat Memantau ODP Yang Dikarantina.
Karo, metrokampung.com
Danramil 08/TB Letda Inf M Sembiring Kodim 0205/TK bersama tim Satgas Covid-19 memantau sekaligus memberikan edukasi tentang tata cara isolasi mandiri kepada masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) di Desa Simolap Kecamatan Tiga Binanga Kabupaten Karo, Senin (15/06/2020).

Pemantauan tersebut dilakukan secara rutin untuk memastikan ODP menjalani masa karantinanya dengan benar dan terarah.

Selain melakukan pemantauan, Tim Gugus Tugas Kecamatan Tigabinanga juga melakukan edukasi terhadap warganya yang masuk ODP terutama warga yang baru pulang dari luar kota atau luar negeri.

Danramil 08/TB Letda Inf M Sembiring bersama-sama dengan tim satgas Covid-19 -19 Puskesmas Kecamatan Tigabinanga  aktif melakukan pemantauan terhadap warga yang masuk ODP untuk antisipasi terjadinya penularan Covid-19. "Itu diberlakukan kepada masyarakat yang datang dari daerah zona merah," ujar Letda Inf M Sembiring.

Selain pemantauan, pihaknya juga mengedukasi mereka untuk mentaati apapun imbauan pemerintah saat ini. Menurutnya, Covid-19 bisa diatasi apabila masyarakat ikut berpartisipasi melaksanakan imbauan pemerintah secara bersama-sama.

Sementara Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal  menyampaikan, setiap personil Kodim 0205/TK harus selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa serta tokoh masyarakat dan agama untuk antisipasi penularan virus corona di wilayah Kodim 0205/TK, Apalagi di wilayah ini banyaknya warga yang kembali dari luar kota maupun negara tetangga.

Dikatakannya, koordinasi ini perlu dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19 hingga kepelosok desa.

 "Sehingga semuanya harus dilakukan secara koordinasi dan bersama-sama dalam menangkal penyebaran Covid-19," papar Letkol Inf Taufik Rizal.

Hal ini dilakukan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengedukasi masyarakat yang ODP maupun terpapar Covid-19.

 "Supaya mereka selalu semangat menjalani hari-harinya dan lekas sembuh dari penyakitnya," pungkasnya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru