DPP LAKRI SUMUT DAMPINGI KADES GURUBENUA SALURKAN BLT-DD TAHAP II

Editor: metrokampung.com
Perangkat desa Gurubenua beserta Babinsa, Babinkamtibmas dan DPP LAKRI SUMUT. 
Karo, Metrokampung.com
LAKRI ( Lembaga Anti Korupsi ) Sumatera Utara lakukan pendampingan pelaksanaan pembagian BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahap II desa Gurubenua Kecamatan Munthe Kabupaten Karo Sumatera Utara bertempat di Losd desa Gurubenua, Selasa, (16/06/2020) pukul, 10.30.wib.

“Sebanyak 104 KK penerima BLT-DD Tahap kita laksanakan dengan penerapan Protokol kesehatan yakni jaga jarak. Total anggaran yang disalurkan sebesar Rp.62.400.000. Masing-masing KK menerima BLT sebesar Rp.600.000 yang disalurkan secara tunai,” kata kades Gurubenua Johanis Sitepu.

Johanis menjelaskan bahwa penerima tahap kedua ini masih sama dengan yang lalu yakni beberapa kategori penerima manfaat pada BLT-DD II ini, antara lain mereka yang termasuk dalam keluarga miskin non-PKH dan BPNT yang kehilangan mata pencaharian dan atau tidak terdata dan atau ada anggota keluarga yang sakit kronis atau menahun.

 “ Puji Tuhan, pencairan BLT berjalan lancar. Semua masyarakat penerima bisa hadir di balai desa, namun ada beberapa dari mereka yang terpaksa kami coret namanya karena ada penerima bantuan yang namanya ganda,” terang Johanis seraya mengingatkan warganya agar tetap berprilaku hidup bersih dan tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk disiplin cuci tangan, hindari kerumunan dan tetap memakai masker apabila beraktivitas diluar rumah.

Sementara itu, ketua DPP LAKRI Sumatera Utara, Jesaya Ginting menyebutkan kalau kehadirannya beserta pengurus lainnya merupakan bentuk rasa kepeduliannya terhadap kuta kemulihen atas Pandemi Covid-19.

“Kehadiran kami disini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama terkait rasa keadilan yang merata dan tepat sasaran bagi warga desa,”ungkapnya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini