SUMUT

NASIONAL

Istri Bupati Zahir Dukung Usaha Stunting dan Cegah Kematian Ibu Melahirkan

Selasa, 16 Juni 2020 | 13.43 WIB
Kali Dibaca |

Ketua TPPKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir bercengkrama dengan anak balita di Posyandu Bunga Pandan.
Batu Bara, metrokampung.com
Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara, Ny Maya Indriasari Zahir menjelaskan salah satu tujuan Posyandu adalah mendukung pemerintah menangani stunting dan kematian ibu saat melahirkan.

Selain itu masalah pada ibu dan anak yang rentan terhadap kematian dan kasus gizi. Juga pendidikan bagi remaja putri agar bisa menghindari pergaulan bebas dan pernikahan dini yang beresiko terhadap kesehatan reproduksi mereka.

Penjelasan tersebut disampaikan Ketua TP. PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir ketika mengunjungi Posyandu Bunga Pandan di Dusun Tasak Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Batu Bara, Senin (15/6/2020).

“Saya berinisiatif untuk mengembangkan Posyandu ini guna mengantisipasi stunting sejak dini khususnya pada seribu hari kehidupan pertama. Saya berharap anggota PKK berada pada garda terdepan dan memiliki peran penting dan kepekaan dalam melihat permasalahan di masyarakat,"harap Maya.

Bersanaan di tempat yang sama PT Multimas Nabati Asahan (MNA) Kuala Tanjung memberikan bantuan melalui anggaran CSR ─Ćengan mendirikan PAUD binaan PT MNA.

Desa Lalang  merupakan desa pertama yang menjadi fokus program CSR PT MNA. Desa ini mulai menerima program CSR dari PT MNA sejak tahun 1998 sampai sekarang. Posyandu yang dikunjungi Ketua TP PKK sudah dibangun sejak Tahun 2012.

Program CSR PT MNA meliputi bidang pendidikan, kesehatan, kemasyarakatan dan bantuan lainnya.  Beberapa waktu lalu perusahaan ini telah memberikan bantuan ternak di 3 desa yaitu Desa Kuala Tanjung, Desa Kuala Indah dan Desa Lalang. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri pengurus TP PKK Kecamatan Medang Deras, pengurus TP PKK Desa Lalang, kader Posyandu remaja dan kader Posyandu prakonsepsi. (rud/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru