SUMUT

NASIONAL

Kapolres Batu Bara Serahkan Bantuan Bagi Warga Korban Banjir

Kamis, 18 Juni 2020 | 23.36 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama Kapolsek Medang Deras, AKP Jonni Andries saat memberikan bantuan sembako korban banjir di Dusun III, Desa Nenas Siam.
Batu Bara, metrokampung.com
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis memberikan bantuan kepada korban banjir di Dusun III Pinggir Sungai Desa Nenas Siam, Desa Nenas Siam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten  Batu Bara, Kamis (18/6/2020).

Pemberian bantuan dipandu  AKP Jonni Andries SH Kapolsek Medang Deras dan Sahrijal selaku Camat Medang Deras dan Muhammad Khairul Kades Nenas Siam.

"Saya prihatin dengan adanya musibah ini. Banjir di Desa Nenas Siam dan  menjadi perhatian  dan saya perintahkan anggota untuk turun ke lapangan  untuk berangkat ke Medang Deras melihat keadaan disana," ucap Kapolres.

Turut hadir pada bakti sosial ini PJU Polres Batu Bara, Koramil 01 Medang Deras dan Bhabinkamtibmas Desa Nenas Siam, Bripka Agus Setiadi serta personil Polsek Medang.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kapolres terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Kapolres juga memberikan sembako dan amplop berisi uang guna mengurangi beban kesusahan korban banjir.

Desa Nenas Siam terdiri dari 5 dusun dengan jumlah penduduk sebanyak 2 ribu jiwa. Menurut Sirol, pangilannya sebanyak 5 dusun terkena dampak banjir dan diperkirakan sekitar 30 kk  menjadi korban. Sedangkan dampak banjir yang terbesar dan terparah berada di Dusun 5 dengan ketinggian air.mencapai  20 cm dan di jalan umum 30 cm.

Banjir bertambah parah karena di tengah jalan ada lubang besar. Sehingga  pengendara dihimbau lebih berhati-hati saat melintas agar tidak terperosok ke lubang tersebut.

Secara khusus, kades, tokoh masyarakat,  agama serta masyarakat sekitar mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian Kapolres Batu Bara yang sigap meninjau dan memberi bantuan.

Budiianto warga Dusun III sangat berterima kasih atas bantuan yang saya terima dari Kapolres.

"Semoga penyaluran bantuan ini  tepat sasaran dan manfaatnya dapat membantu dan meringankan warga yang terkena dampak banjir. Semoga bapak Kapolres  sehat selalu dan panjang umur," bilangnya.(rudi/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru