SUMUT

NASIONAL

Kapolres Bersama Bupati Batu Bara Gotroy Bareng

Sabtu, 27 Juni 2020 | 22.23 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama Bupati  Zahir bergotong royong bareng.
Batu Bara, metrokampung.com 
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama Bupati Batu Bara  Zahir gotong royong bersama dengan masyarakat dan seluruh perakat dinas pemerintahan Kabupaten Batu Bara di Desa Mangke Baru, Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (27/6/2020).

Kapolres didampingi istri, Hennyi Ikhwan dan Bupati  didampingi istri Mayya Zahir melakukan  gotong royong bersama masyarakat sekitar Desa Manke Baru.

Desa Manke Baru yang dinobatkan menjadi desa unggulan oleh Bupati dan Kapolres mendapat respon positif dari seluruh warga dalam hal menciptakan daerah percontohan untuk desa  lain yang ada di Kabupaten Batu Bara khususnya.

Seperti ketahanan pangan dan percontohan bagaimana mengatasi pandemi Covid-19 dengan cara hidup sehat dan lingkungan yang bersih sebagaimana dilakukan warga kebanyakan Desa Mangke Baru.

Kapolres dan Bupati menjelaskan bahwa mereka akan memberi contoh  kepada masyarakat yang ada di Jabupaten Batu Bara ini agar bisa memahami dan mengikuti bagaimana masyarakat  mengatasi oandemi Covid-19  saat ini.

"Dalam menuju New Normal kita harus tau bagaimana menghadapi era hidup baru yang sehat dan mandiri. Kita harus melakukanya dengan benar dan menjadi edukasi kepada masyarakat yang ada di seluruh Indonesia. Menciptakan ketahanan pangan seperti berkebun dan melakukan hidup bersih kami sangat menekankan  untuk masyarakat yang menjadi desa unggulan di Kabupaten Batu Bara ini. Kami mulai ini semua dari sekarang dan kesadaran masyarakat di wilayah ini saling membantu dan ikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah.  Itu yang akan kami terapkan untuk seluruh masyarakat di daerah Batu Bara tercinta," tandas keduanya.

Bupati Zahir menambahkan akan  membuat sayembara desa unggulan kepada seluruh desa desa yang ada di  Batu Bara. Diharapkan lebih diminati masyarakat juga menjadi kebiasaan baik untuk seluruh daerah yang ada di daerah beradatkan melayu khas Kabupaten Batu Bara," ucapnya.(rudi/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru