SUMUT

NASIONAL

Kapolsek Kuta Buluh Iptu. Iswadi : Penyaluran Bantuan PT WEP Transparan Sampai Ke warga Desa

Senin, 15 Juni 2020 | 21.13 WIB
Kali Dibaca |

Beberapa Kades Yang berhasil dikonfirmasi wartawan.
Karo, metrokampung.com
Bantuan PT. WEP (Wampu Elektrik Power) Desa Kutabuluh kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo yang disalurkan pihak kecamatan dalam bentuk barang berupa pompa, Tong, Disinfektan, Masker, APD, Gula, white kopi dan Sarung Tangan tersalur secara merata dan transparan sampai ke desa melalui kepala desa masing -masing di seluruh desa yang ada di Kecamatan Kuta Buluh.

"Sebelum bantuan dari PT WEP itu dibagikan kepada warga Camat Kuta Buluh bersaman Forkopimcam  terlebih dahulu melakukan musyawarah dengan Koramil, Kapolsek ,Ka UPT Puskesmas kecamatan yang dihadiri perwakilan dari pemberi bantuan yakni dari PT WEP," kata Kapolsek Kuta Buluh Iptu. Iswadi, Senin (15/6) sekira pukul 13.20 wib di Kantor Camat Kuta Buluh.

Kapolsek Kutabuluh, Iptu.Iswadi saat diwawancarai wartawan terkait penyaluran bantuan yang berasal dari PT.WEP.
Menurutnya, hingga  saat ini dari hasil pengawasannya di lapangan dalam penyaluran bantuan dari pemerintah maupun dari pihak lain belum ditemukannya kejanggalan dan adanya dugaan manipulasi data atau yang dapat merugikan masyarakat.

Tak jauh beda, Ka. UPT Puskesmas Kuta Buluh Dr. Wasta Sinulingga juga mengatakan hal yang sama dalam penyaluran berbagai bantuan di kecamatannya sangat transparan mulai dari kecamatan hingga desa.

"Dalam penyerahan bantuan kemaren diserahkan kepada masing- masing desa melalui kepala desa dan bantuan dari PT WEP itu , juga disampaikan ke sejumlah instansi Pemerintah di Kecamatan  diantaranya  ke Polsek Kuta Buluh, Puskesmas dan Koramil 05 Kuta Buluh yang diterima oleh masing masing pimpinan," kata Sinulingga.

Ditempat terpisah, beberapa kepala desa yang dikonfirmasi mengatakan telah menerima batuan dari PT WEP melalui kantor camat kecamatan Kuta Buluh yang mereka terima dalam satu acara penyerahan yang disaksikan oleh perwakilan PT WEP.

 "Kami menerima bantuan dari PT WEP berupa alat-alat pencegahan covid 19 yang melanda keseluruh daerah NKRI, melalui pemberitaan ini kami mengucapkan terima kasih kepedulian PT WEP dan berharap bantuan tersebut dapat ditindaklanjuti dan berkesinambungan hingga sampai ke warga desa. Bantuan yang kami terima itu kami peruntukan untuk petugas relawan covid di masing-masing desa," ujar Rudi Ginting kepala desa Negeri Jahe yang didampingi Kepala Desa Sukandi Perangin angin dan Kepala Desa Bintang Meriah, Terkelin Kaban. (Amr/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru