SUMUT

NASIONAL

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19: Tidak Ada Kasus Corona di Moro, Masyarakat Nggak Usah Panik

Selasa, 16 Juni 2020 | 22.19 WIB
Kali Dibaca |

Hasil pemeriksaan medis dari Rumah Sakit Kepada Nl yang menyatakan yang bersangkutan negatif dari virus Covid 19.
Moro, metrokampung.com
Ketua Umum Penanganan Covid-19 Kecamatan Moro, Chaidir menegaskan tidak ada warga Kecamatan Moro yang positif terinfeksi virus Corona, saya meminta supaya masyarakat tidak panik dengan adanya isu yang berkembang ditengah-tengah masyarakat yang mengatakan bahwa adanya warga masyarakat Moro yang terinfeksi virus Corona.

"Saya sampaikan kepada masyarakat Kecamatan Moro, tidak perlu kuatir, karena sampai saat ini kampung yang kita sayangi ini masih aman dari virus Corona ini," ucap pak Chaidir kepada media metrokampung, Selasa (16/06/2020).

Sebelumnya, sejumlah masyarakat di kecamatan Moro dibuat resah dengan adanya informasi yang mengatakan bahwa ada salah satu warga yang terinfeksi virus Corona.

Chaidir mengkui, bahwa benar warganya yang berinisial Nl (35) yang tinggal di Jalan Sudirman Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun sebelumnya pergi berkunjung ke Tembilahan tempat mertuanya tinggal.

Namun setelah tiba di dermaga Pelabuhan Tembilahan, dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh pihak karantina kesehatan kepada penumpang yang turun, namun suhu badan yang bersangkutan melebihi suhu tubuh manusia normal pada umumnya.

Sehingga pihak karantina kesehatan dari Tembilahan menghubungi pihak puskesmas Moro agar melakukan pengecekan suhu tubuh keluarga Nl yang ada di kecamatan Moro," ucap Chaidir.

Lanjut Chaidir, setelah dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan sesuai dengan protokoler penanganan pasien Covid 19, akhirnya yang bersangkutan dinyatakan negatif.

Hal ini diperkuat dengan hasil pemeriksaan PCR Swab dan Sputum negatif dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan.

lSaya minta sekali lagi kepada masyarakat di kecamatan Moro, agar jangan mudah termakan dengan isu yang tidak jelas.sebab informasi sekecil apapun kami tetap informasikan kepada masyarakat, demi kebaikan kita bersama," tegasnya.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru