SUMUT

NASIONAL

OTG, Warga Desa Hessa Air Genting Positif Covid-19

Kamis, 25 Juni 2020 | 14.12 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Salah seorang warga Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu yang tinggal di Kota Medan yang berinisial MAP (27) berjenis kelamin laki-laki dinyatakan orang tanpa gejala (OTG) positif covid-19 setelah menjalani swab Nasofaring dan Orofaring di RS Merni Teguh Kota Medan.

Hal itu dikatakan juru bicara (jubir) tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar dalam siaran persnya, Kamis (25/6/2020).

Rahmat menyampaikan bahwa MAP sebelumnya melakukan pemeriksaan swab secara mandiri sesuai aturan dari PT AEP tempatnya bekerja.

"MAP dinyatakan OTG positif covid-19 sesuai hasil swab dari RS Murni Teguh yang keluar pada 24 Juni 2020 dan saat ini pasien tersebut menjalani isolasi mandiri, "katanya.

Rahmat Hidayat Siregar yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Asahan itu menjelaskan bahwa MAP terakhir bertemu dengan keluarga tanggal 5 Juni 2020.

"14 hari terakhir pasien sudah bekerja di Medan, karena epidemiologi penularan kasus tidak memenuhi masa inkubasi virus, sehingga untuk keluarganya di desa Hessa Air Genting tidak dilakukan pelacakan kontak, namun tim akan melakukan pemantauan terhadap kelurga pasien, "ungkapnya.

Selanjutnya kata dia, data terbaru covid-19 di Asahan yang dikeluarkan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Asahan. Positif covid-19 menjadi 14  orang, 9 orang dalam perawatan, 3 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru