SUMUT

NASIONAL

Pemilihan Pengurus BPD Desa Galang Suka 2020-2026 Tidak Transparan, Pengurus BPD Yang Baru ''Orang-Orang'' Dekat Kades

Minggu, 07 Juni 2020 | 15.21 WIB
Kali Dibaca |

Warga Desa Galang Suka, Kecamatan Galang yakni Afrizal Nasution dan Tengku Afrizal, dua warga yang memprotes pemilihan ketua dan anggota BPD Desa Galang Suka priode 2020-2026, Minggu (7/6/20).
Galang-metrokampung.com
Pemilihan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Galang Suka 2020-2026, Kecamatan Galang yang berlangsung hari Jumat (5/6/20) menuai protes oleh sejumlah warga Galang Suka karena tidak transparan dan pengurus yang baru adalah ''orang-orang'' dekat Kepala Desa Galang Suka, Ahmad Sofian Nastion.

Sejumlah warga yang protes mengatakan bahwa pemilihan pengurus BPD kali ini cukup heboh karena istri kepala desa Galang Suka yang bernama Rosaria Indah Br Saragih  juga ikut sebagai pemilih yang terdaftar pada daftar hadir pemilih dan sebelum hari pelaksanaan pemilihan, Tim Penjaringan yang di ketuai oleh Junaidi yang merupakan warga Sei Putih/Pondok N3 (bukan warga Galang Suka) telah mengkondisikan warga yang pro kades masuk ke daftar pemilih tanpa sepengetahuan warga Galang Suka. 

Hal itulah yang menimbulkan protes warga Galang Suka atas pemilihan pengurus BPD 2020-2026 seperti yang di sampaikan seorang warga Galang Suka, Afrizal Nasution (38) warga Galang Suka Dusun IV merasa keberatan atas pemilihan BPD yg tidak transparan karena ada dugaan yang duduk di kepengurusan BPD adalah ''orang-orang'' Kades Galang Suka (Ahmad Sofian Nasution).

''Kami warga Galang Suka sudah pada ribut atas pemilihan ketua dan anggota BPD Desa Galang Suka karena yang duduk di kepengurusannya adalah ''orang-orang'' Kades Galang Suka (Ahmad Sofian Nasution) seperti istri Kades Rosaria Indah Br Saragih juga sepak terjang Kades Galang Suka yang selama ini tidak ada kepeduliannya atas pembangunan di Dusun IV tempat tinggal Saya,'' ujar Afrizal.

''Selain itu pemilihan BPD di Desa Galang Suka kali ini ada salah satu calon tida
k lengkap administrasi tapi bisa duduk sebagai wakil ketua BPD atas nama Riyani (30) yang selama ini berdomisili di Sei Putih dan baru-baru ini pindah ke Galang Suka,'' jelas Afrizal.

Dan yang lebih menghebohkan lagi ketua BPD Galang Suka yang terpilih yakni Sukisno adalah mantan narapidana kasus narkotika jenis sabu.''Ketua BPD Galang Suka yang terpilih yakni Sukisno adalah mantan narapidana kasus narkotika jenis sabu, kok bisa pula diusulkan jadi ketua BPD, Saya pun heran atas pemilihan ini,'' jelas Tengku Afrizal, salah seorang warga Galang Suka yang mengetahui persis penangkapan Sukisno karena terlibat kasus narkotika jenis sabu ini beberapa waktu yang lalu.

''Jelas-jelas ini merupakan permainan Kepala Desa Galang Suka, Ahmad Sofian Nasution dan itu perlu di perhatikan dan dicermati oleh warga Galang Suka yang selama ini sudah jenuh dengan kepemimpinannya dan Saya heran dengan penegakan hukum di Deli Serdang ini,'' tegas Tengku Afrizal.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru