SUMUT

NASIONAL

Pencari Jentik Nyamuk dapat Mayat Busuk di Taman Kehati

Selasa, 23 Juni 2020 | 19.07 WIB
Kali Dibaca |

Satgas BPBD Kota Pematangsiantar saat mengevakuasi jenazah korban.
Siantar, metrokampung.com
Ando Sinaga, menemukan sesosok mayat di salah satu bangunan yang ada Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sabtu (20/6/2020).

Pemuda 20-an tahun warga Gang Kopral, Kelurahan Teladan itu menemukan mayat itu dalam keadaan telentang dan sudah membusuk. Ia pergi ke lokasi itu untuk mencari jentik-jentik untuk makanan ikan.

“Awalnya tadi kami mau mencari jentik nyamuk untuk makanan ikan, kulihat ada bangunan, aku ke situ, ternyata ada mayat. Setelah itu aku langsung pulang untuk memberitahukannya kepada pihak kelurahan. Itu makanya pihak kelurahan turun kemari,” ujarnya.

Setelah dapat laporan, Plh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematangsiantar, Daniel Siregar dan Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan dan jajarannya turun ke lokasi. Tak lama, menyusul Kasat Reskrim AKP Edi Sukamto dan tim Inafis.

Setelah diidentifikasi tim Inafis, jenazah dievakuasi Satgas BPBD yang diperlengkapi pakaian Alat Pelindung Diri (APD). Jenazah dimasukkan ke kantong jenazah, lalu dinaikkan ke mobil patrolu BPBD. Setelah para satgas dan lokasi temuan jenazah disemprot desinfektan, mobil patroli BPBD bergerak ke RSUD dr Djasamen Saragih.

Di ruang instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSUD Djasamen, jenazah akan menjalani visum. Hingga berita ini dikirim ke redaksi, identitas korban belum diketahui.(ris/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru