SUMUT

NASIONAL

Penerapan New Normal, Polsek MoroGelar Patroli Untuk Menghimbau Masyarakat Patuhi Protokol Covid-19

Senin, 29 Juni 2020 | 00.16 WIB
Kali Dibaca |

Tampak Kapolsek Moro AKP. Edy Wiyanto saat memberikan arahan kepada anggotanya sebelum melakukan patroli.
Moro, metrokampung.com
Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona, Polisi Sektor (Polsek) Moro kembali melaksanakan patroli, dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan cafe yang biasa digunakan warga untuk berkumpul-kumpul.

Seperti yang kami pantau di lapangan, sebelum melakukan patroli, terlebih dulu dilaksanakan apel dilapangan Mako Polsek Moro sekitar pukul 21.00wib yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Moro AKP. Edy Wiyanto, SH,MH, Sabtu (28/06/2020).

Dalam keterangannya kepada media metrokampung.com Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang tetap dilaksanakan selama Pandemi Covid 19 ini, sejak diberlakukannya new normal sekarang ini, kami ingin supaya masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, supaya penyebaran Virus Corona ini bisa segera teratasi.

"Bukan berarti begitu diterapkan New Normal ini masyarakat langsung bisa kumpul rame-rame sambil tidak memakai masker dan tidak jaga jarak?, itu salah," ujar Kapolsek.

Tampak Kapolsek Moro AKP. Edy Wiyanto saat memberikan arahan kepada anggotanya sebelum melakukan patroli.
Pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat, supaya masyarakat itu bisa melakukan kegiatannya, baik itu sebagai nelayan maupun pedagang dan lainya, tapi masyarakat juga harus tetap ikuti apa yang di sampaikan Pemerintah.

"Masyarakat juga harus sadarlah bahaya virus ini, jangan harus setiap saat harus diingatkan, kalau tunggu diingati pake masker dan jaga jarak,kapan selesainya Virus ini?," ucap Kapolsek kepada metrokampung.com.

Ketika media metrokampung.com menanyakan mengenai kedai kopi yang sekarang ini sudah tidak lagi mematuhi protokol, seperti pengaturan jarak meja dan jumlah kursi yang terpasang, kapolsek mengatakan akan tetap dihimbau," masa cafe kami himbau kedai kopi tidak," tambahnya.

"Pokoknya teman-teman media, apapun itu, asal demi kebaikan kita bersama tetap kami lakukan, jangan panas dululah, santai aja bang media," ucap orang nomor satu di jajaran Kepolisian Sektor Moro ini.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga






Kanit Provost, Bripka Rahmad saat melakukan pemeriksaan barang bawaan terhadap salah satu pengendara motor.
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru