Meriahkan HUT Batu Bara, Lomba Lari 10 K KONI Batu Bara Diikui 700 Peserta

Editor: metrokampung.com

Batu Bara- Metrokampung.com
KONI Kab Batu Bara ikut ambil peran memeriahkan hari jadi ke 13 Kabupaten Batu Bara dengan menggelar lomba lari 10 K, Minggu (08/12/2019).

Sebanyak 700 peserta didominasi pelajar SMA/SMP sederajat ambil bagian pada even perlombaan yang  mengambil start di depan pajak tradisional Desa Simpang Dolok  Kecamatan Datuk Lima Puluh dan finish di Jln Perintis Kemerdekaan persis disekitar rel KA Perkebunan Socfindo Tanah Gambus Lima Puluh.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir, MAP mengapresiasi KONI Batu Bara yang telah mengambil peran dalam memeriahkan hari jadi ke 13 Kab Batu Bara.

Kepada ratusan peserta lomba, Zahir mengatakan lomba lari 10 K tidak semata mengharapkan hadiah namun yang terpenting menjadi ajang menjalin silaturahmi antar atlet.


Kepada atlet yang beruntung memenangkan perlombaan diharapkan Bupati  tidak berbangga hati namun jadikan kemenangan sebagai pemacu semangat untuk meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi.

Sedangkan bagi peseta yang belum beruntung diminta jangan patah semangat. "Lebih giat berlatih karena peluang kemenangan masih terbuka luas di even-even pertandingan lain", pesan Bupati.

Sementara Ketua Umum KONI Batu Bara Nur'ain, SPd didampingi Ketua penyelenggara H Yunus usai perlombaan melaporkan, lari 10 K yang dikuti 700 peserta berlangsung aman dan lancar tanpa insiden.

Dikatakannya, selain ikut memeriahkan HUT ke 13 Kab Batu Bara, lomba lari 10 K juga bertujuan untuk menjaring atlet-atlet berprestasi yang diharapkan kedepan dapat mengharumkan Kab.Batu Bara.

"Jadikan perlombaan ini sebagai bahan evaluasi untuk kegiatan-kegiatan yang akan datang. Mari benahi sisi kelemahan demi meraih prestasi yang lebih baik lagi", ajak Nur'ain.

Pada kesempatan tersebut Nur'ain juga menginformasikan bahwa bagi atlet peraih medali di even Porprovsu lalu akan diberikan bonus dan tali asih oleh Pemkab Batu Bara.

Pemberian bonus dilaksanakan tepat pada puncak peringatan HUT ke 13 Kab. Batu Bara   di lapangan bola laki Kelurahan Lima Puluh Kota Kec. Lima Puluh, Senin (09/12/2019).

Adapun pemenang perlombaan kategori putra, juara I Mhd. Heru Hardianyah asal SMAN 1 Talawi, diikuti Sahrial Siagian asal SMPN 1 Medang Deras dan Syafrizal asal SMAN 1 Talawi.

Sementara pemenang putri, juara I Sheilaturahman asal SMPN 4 Lima Puluh diikuti Putri Hidayah Ilra asal SMAN 1 Talawi dan Agnes Maria asal SMPN 1 Medang Deras.

Para pemenang putra dan putri mendapat medali serta uang pembinaan sebesar Rp 2 juta (juara I), Rp 1,5 juta (juara II) dan Rp 1 juta untuk juara ketiga.

Hadir pada acara pelepasan, Bupati Batu Bara Ir H Zahir, MAP, Wakapolres Batu Bara Kompol Herwansyah, SH, Kakan Kemenag Batu Bara H Ahmad Sofyan, MA, Ketua Umum KONI Kab. Batu Bara Nur'ain, SPd, Plt Kadispora H Ilyas, SPd, sejumlah pejabat Pemkab Batu Bara, penyelenggara dan ratusan peserta. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini