Positif Covid-19 Isolasi Mandiri di Rumah Ditolak Warga BSP

Editor: metrokampung.com
Jalan masuk menuju komplek perumahan BSP Lubukpakam.

Lb Pakam, metrokampung.com

Warga Komplek Perumahan BSP Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubukpakam resah terkait adanya salah seorang warga berinisial SS positif terinfeksi virus corona.

Warga minta agar ASN Dinas Kesehatan Deliserdang  tersebut dievakuasi dan menjalani isolasi di rumah sakit bukan di rumahnya di Jalan Manggis Raya.

Mereka khawatir, ayah 4 anak yang beristrikan bidan tersebut menularkan virus corona ke tetangganya karena dirinya melakukan isolasi mandiri di rumahnya setelah dinyatakan positif Covid-19.

"Rumah saya dengan pasien hanya berbatas jalan umum sekitar meter 6 meter saja. Kalau bisa kosongkan dulu rumah pasien dan dia dibawa ke rumah sakit karena masyarakat disini betul-betul cemas," ujar Nafris (69), salah satu warga yang ikut protes, Minggu (7/6/2020).

 Disebutkan, warga bukan untuk mengucilkan sang ASN yang terjangkit corona. Namun mereka meminta oknum ASN tersebut diisolasi di rumah sakit.

"Kami di sini bukan mau menyudutkan pasien. Justru kami akan mendoakan pasien agar cepat sembuh. Pasien harus diberi support agar tetap semangat. Semoga beliau cepat sembuh," kata Hendra Sembiring, Ketua BKM Al Hidayah Komplek Perumahan BSP Lubukpakam.

Selain meminta ASN itu dievakuasi ke rumah sakit, warga juga meminta adanya disinfeksi di lingkungan tempat tinggal mereka.

Rencananya, warga akan menyampaikan protesnya,  Minggu (7/6/2020) dan menutup jalan menuju rumah ASN yang sedang mengisolasi diri di rumahnya menggunakan broti.

 Sebelum melakukan aksi warga telah melaporkannya kepada Kades Pasar Melintang, David Sagala dan kades berjanji akan berkoordinasi dengan Camat Lubukpakam, Kurnia Boloni Sinaga.

"Saya akan koordinasikan dulu sama camat bang,'kata David Sagala ketika dikonfirmasi wartawan.

Dijelaskan kades, begitu SS dinyatakan positif covid-19 tim Gugus Tugas Kecamatan dan Kabupaten Deli Serdang telah datang kerumah SS dan disarankan isolasi mandiri di lantai dua rumahnya dan tidak boleh turun ke lantai satu. Segala keperluannya selama isolasi disediakan dan diantar sebatas pintu masuk ke lantai dua.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini