SUMUT

NASIONAL

Sambut HUT Bhayangkara Polres Batu Bara Donor Darah

Selasa, 23 Juni 2020 | 20.48 WIB
Kali Dibaca |

Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP Bambang Gunanti Hutabarat saat mendonorkan darahnya.
Batu Bara, metrokampung.com 
Persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke - 74 yang tinggal beberapa hari lagi pada 1 Juli 2020, Polres Batubara bekerjasama dengan Palang merah Indonesia ( PMI) Batubara menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah di aula  Mapolres Batubara, Selasa (23/6/2020).

 Mewakili Ketua PMI Batubara, M Ali menerangkan sebanyak 63 kantong dari berbagai golongan darah sudah di kumpulkan untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Saat ini masih terus dilakukan oleh para personil Kepolisian dan PMI  untuk melakukan pengambilan darah kepada para peserta pendonor.

 "Anggota Polres Batubara saat ini sangat baik kondisinya dan tidak ada ditemukan seperti reaktif Covid-19 dan juga haemogloobin (HB).  Semua melakukannya dengan baik tanpa kendala kesehatan yang serius," sebut  M Ali seraya mengaku bangga dan salut melihat seluruh anggota Kepolisian Resort Batu bara  yang sangat antusias melakukan donor darah.

 "Ada beberapa anggota Kepolisian yang sempat tidak bisa mengikuti donor disebabkan tensi  darahnya yang sangat rendah.  Namun tidak terkatagori memiliki efek penyakit ataupun keturunan hanya saja dikarnakan kurangnya beristirahat,"jelasnya.

Ali menambahkan anggota Polres Batubara saat ini sangat baik kondisinya dan tidak ada di temukan seperti  reaktif Covid -  19 dan juga Haemogloobin ( HB ).  Semua melakukannya dengan baik tanpa kendala kesehatan yang serius.

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang sedang berada di Markas Polda Sumut dalam hal  mengikuti kegiatan serah terima jabatan Waka Polda Sumut melalui Kasat Reskrim Polres Batubara AKP Bambang Gunanti Hutabarat  mengatakan dalam menyambut HUT  Bayangkara ke - 74 seluruh personil Polres Batubara diminta  untuk tertib dalam pengambilan darah. Sebab setetes darah yang disumbangkan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

"Harus  melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Salah satunya mendonorkan darah sebab, setetes darah sangat berarti untuk manusia. Saya sangat bangga dengan seluruh personil kepolisian resort Batu bara yang mengikuti Donor dara hari ini, " tandas  Bambang Gunanti mewakili Kapolres Batubara.(rudi/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru