SUMUT

NASIONAL

Seorang Perawat Bunda Thamrin Positif Corona, 6 Perangkat Desa Reaktif

Selasa, 09 Juni 2020 | 12.46 WIB
Kali Dibaca |

Camat Deli Tua, Wakil Karo Karo (kanan) didampingi Staf Ahli Bupati Edwin Nasution menjelaskan jumlah warga yang reaktif dan positif Covid-19.
Delitua, metrokampung.com
Salah seorang warga Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang positif terpapar Covid-19 dan saat ini mendapat perawatan di RS Permata Bunda. Bahkan 6 orang perangkat desa dan seorang ASN Pemerintaah Kecamatan Deli Tua dinyatakan reaktif Covid-19 setelah dilakukan rapit tes. Ketujuhnya sudah dilakukan swab, namun hasilnya belum keluar.

"Kita sudah melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh ruangan kantor kecamatan, kantor desa dan rumah yang rekatif. Bahkan, keluarga yang terpapar maupun yang rekatif sudah dilakukan rapit test hasilnya negatif ," kata Camat Deli Tua, Wakil Karo Karo didampingi Staf Ahli Bupati, Edwin Nasution disela rapat di kantor Bupati Deliserdang, Selasa (9/6/2020).

Wakil Karo Karo juga menghimbau kepada seluruh warga Deli Tua agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Seperti memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

 "Memutus mata rantai Covid-19 bukan peran pemerintah saja, tapi harus ada peran dan kesadaran masyarakat. Kita sudah berulang kali menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat, tapi tetap masih ada saja masyarakat yang tak mengindahkannya," jelas Wakil Karo Karo.

 Ditambahkannya, rapit test yang dilakukan Dinas Kesehatan Deliserdang, Jumat (5/6/2020) terhadap ASN Kecamatan dan perangkat desa yang jumlahnya 110 orang. Hasilnya terdapat 7 orang reaktif.

 Namun Camat Delitua tersebut tidak bersedia membeber nama-nama stafnya dan perangkat desa yang reaktif.

 "Gak usahlah kita sebut nama dan perangkat desa mana. Sedangkan seorang wanita berinisial ED (43) yang postif terpapar Covid-19 merupakan perawat di salah satu rumah sakit di Medan ," tutupnya. (dra/mk).
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru