Sudah 3 Minggu Jalani Isolasi, Kadiskes Nyatakan Sabar Akibat Ngantri Hasil SWAT TEST Dari Medan, Kedua Orang Tua Perawat Dr Daniel Keluhkan Kinerja Gugus Tugas Kab Karo

Editor: metrokampung.com
Kodim Tarigan (Jaket Hitam) saat menyampaikan keluhannya kepada wartawan.
Karo, metrokampung.com
Kodim Tarigan dan Bunga Ros Br Bukit selaku orang Tua Natalia br Tarigan (27) Perawat Dr Daniel Perangin Angin yang dinyatakan positif corona merasa kecewa dan kesal terhadap kinerja petugas Gugus Tugas Penangananan Covid-19 Kabupaten Karo,  karena sudah 3 Minggu anaknya menjalani Isolasi namun hingga hari ini belum juga ada kepastian dan kejelasan dari pihak terkait.

Tidak tahu lagi mau kemana mengadukan Kekecewaan maupun kekesalan ini Kedua Orang tua Natalia yang bermukim di Dusun Sikap, Desa Siberteng Kecamatan Barusjahe inipun berkeluh kesah kepada wartawan, Minggu (28/6) di Kabanjahe.

Menurut pengakuan orang tua Natalia, bahwa Tertanggal (5/6/2020) anaknya masuk RSUD Kabanjahe menjalani Isolasi dan hingga saat ini hasilnya belum keluar sehingga masyarakat sekitar Desa sudah menghindar dikarenakan tidak adanya petugas Gugus Tugas memberikan sosialisasi kepada Warga Desa.

"Maunya petugas gugus tugas datang ke desa kami ini memberikan sosialisasi kepada warga desa setempat sehingga kami tidak terbatas melakukan aktivitas keladang maupun luar rumah, "pinta kedua orang tua Natalia kesal.

Sementara ketika dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Karo, drg Irna Safrina Sembiring Meliala dihubungi melalui telepon genggamnya, Minggu (28/6) sekira pukul 12:30 Wib menegaskan bahwa Pasien atas nama Natalia br Tarigan ketika di Rafid Test Pertama Negatif, Namun dilakukan Rafid Test Kedua Positif.

Bunga Ros Br Bukit saat menelepon anaknya Natalia yang sedang melaksanakan isolasi.
Untuk itu lanjut kata Safrina lagi, dikarenakan hasil Rapid Test kedua Positif sehingga dilakukan isolasi dalam kategori OTG (orang tanpa gelala) di RSUD Kabanjahe.

"Disebabkan banyaknya menunggu hasil Swab, jadi kita masih Ngantri nunggu hasil Swab 3 dan 4 dari Medan.

Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh warga Desa Sibertang Barusjahe Jangan kwatir terhadap keluarga Natalia br Tarigan dan pasien tersebut kini dalam kondisi sehat, " tegas Kadiskes Karo.

Sedangkan, Dirut RSUD Kabanjahe, dr Arjuna Perangin angin menjelaskan bahwa, Pasien atas nama Natalia br Tarigan masih menunggu Hasil Swab 3 dan 4 belum keluar dari Provinsi, dan kondisi pasien saat ini berada dalam keadaan sehat bahkan setiap hari melakukan olah raga bahkan juga mengkonsumsi makanan secara teratur.

"Pasien dalam keadaan sehat dan melakukan olah raga di rumah sakit tinggal menunggu hasil Swab 3 dan 4 dari Provinsi, jangan cemas bilang ama orang tuanya itu, kata Arjuna ketika dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Minggu (28/6) sekira pukul 11:52 Wib.

Mendengar komentar dari Dirut RSUD maupun Kadiskes Karo, ibu Natalia Bunga Ros br Bukit langsung mengontak anaknya lewat telepon seluler, Dalam pembicaraan terdengar bahwa kondisi Natalia Sehat sembari mengatakan kemungkinan dalam waktu dekat sudah bisa pulang kerumah.

"Aku sehat disini mak, ngak usah kalian panik kemungkinan waktu dekat sudah bisa pulang mak, ucap Natalia kepada orang tuanya dari seberang  ponsel miliknya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini