SUMUT

NASIONAL

Warga Sidikalang Covid-19 Ternyata Baru Mengurus SIM

Selasa, 16 Juni 2020 | 22.44 WIB
Kali Dibaca |

dr Hardi Gurning.
Sidikalang, metrokampung.com
Terungkap, warga Sidikalang  yang dinyatakan positif covid-19 dan sudah diisolasi di Medan,  ternyata baru mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM)  di Polres Dairi.

Karenanya, tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Dairi  sudah melakukan tracing terhadap 4 personil Polres Dairi  Senin (15/6/2020) melalui rapid test dengan hasil non reaktif.

Selain terhadap personil Polres Dairi Tim Gugus juga melakukan tracing ke salah satu praktek dokter perseorangan di kota Sidikalang

Hal itu kembali dibenarkan jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dairi, dr Edison Damanik melalui kordinator lapangan dr Hardi Gurning yang juga selaku Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Dairi melalui hape, Selasa (16/6/2020).

Menurut Tim Gugus bahwa pasien positif covid-19 yang sudah diisolasi di Medan  diketahui sudah melakukan kontak erat dengan personil Polres Dairi karena sedang mengurus SIM pada tanggal 3  dan tanggal 8 Juni 2020 dengan hasil rapid test dinyatakan non reaktif.

Punbegitu,  tim Gugus meminta bagi siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif covid-19 diharapkan dapat mengisolasi mandiri selama 14 hari.

Selain melakukan tracing terhadap orang yang sudah diketahui pernah kontak erat kepada  pasien positif covid-19  asal Dairi, Tim Gugus juga meminta kesadaran warga agar memberitahukan secara jujur dan transparan bagi yang pernah kontak dengan pasien positif covid-19. Secara khusus bagi keluarga dekat dan warga sekitar untuk memudahkan penanganan pencegahan,'pinta dr Hardi.

Selain itu, Tim Gugus juga meminta kepada warga masyarakat Dairi agar tidak panik menyikapi infomasi dan warga tetap dihimbau agar menuruti protokoler pemerintah guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19.

Sebelumnya Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dairi dr Edison menyebutkan warga Sidikalang yang positif covid-19 itu  beralamat di Kelurahan Sidiangkat dan diketahui positif-covid 19. Saat di periksa swab test  di salah satu rumah sakit swasta di kota Medan dengan hasil positif covid-19 tertanggal 12 Juni 2020 dan sekarang pasien diisolasi di Medan.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru