SUMUT

NASIONAL

Wujudkan Swasembada Pangan, Bupati Asahan Tanam Padi Bersama di Desa Serdang

Jumat, 12 Juni 2020 | 22.55 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Dalam mendukung swasembada pangan yang berkelanjutan. Bupati Asahan menghadiri penanaman padi serentak yang digelar di Desa Serdang, Kecamatan Meranti, Jumat (12/6/2020).

Penanaman padi serentak tersebut disambut gembira oleh warga Desa Serdang, karena dihadiri langsung oleh Bupati Asahan, Surya dan kadis Pertaniaan Kabupaten Asahan, Oktoni Erianto serta sejumlah pejabat utama Pemkab Asahan.

Dikesempatan itu, Bupati Asahan Surya menyampaikan bahwa Pemerintah Republik Indonesia berkomitmen dalam mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian.

Masih kata dia, menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik diperlukan dengan meningkatkan kedaulatan pangan dan mensejahterakan petani.

Selanjutnya kata dia, Pemkab Asahan melalui dinas pertanian telah melakukan upaya peningkatan produksi padi sebagai percepatan swasembada pangan dengan membangun irigasi perairan dan jalan pertanian sebagai bentuk dukungan Pemkab Asahan menyelaraskan program pemerintah pusat, "ujar Bupati Asahan, Surya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Oktoni Erianto mengatakan bahwa pada tahun 2020 telah direalisasikan bantuan benih pada untuk lahan seluas 2.025 Ha yang bersumber dari dana APBN 1.600 Ha dan APBD provinsi Sumut 100 Ha serta APBD Kabupaten Asahan 325 Ha. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru