SUMUT

NASIONAL

2 Warga Asahan Terpapar Covid-19, 1 Orang Diantaranya Staf Puskesmas Kisaran Barat

Kamis, 16 Juli 2020 | 21.47 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Dua orang warga Kabupaten Asahan kembali terpapar covid-19. Keduanya berinisial RS seorang laki-laki dan LM (32) perempuan bekerja sebagai staf salah satu Puskesmas Kisaran Barat.

Hal itu dikatakan juru bicara (jubir) tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar dalam siaran pers grup WhatsApp Diskominfo Asahan, Rabu (15/7/2020) malam.

Rahmat Menjelaskan pasien RS dinyatakakan terpapar covid-19 setelah melakukan rapid tes di rumah sakit secara mandiri karena pasien tersebut ingin mengambil surat sehat untuk keperluan kerja keluar kota.

"Sesuai hasil spesimen swab di RS USU Medan pada tanggal 14 Juli 2020, pasien dinyatakan positif dan dilakukan isolasi mandiri, "sebutnya.

Sementara itu Rahmat Hidayat Siregar yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Asahan itu menyampaikan bahwa pasien berinisial LM yang merupakan staf Puskesmas Kisaran Barat terpapar covid-19 akibat pernah melakukan kontak langsung dengan pasien covid-19.

"Staf Puskesmas Kisaran Barat saat ini telah melakukan isolasi mandiri dan tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan masih melakukan pelacakan bagi keluarga dan kerabat yang melakukan kontak dengan pasien, "ungkapnya. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru