SUMUT

NASIONAL

Anggota DPRD Batu Bara Wisuda Anak TK

Selasa, 07 Juli 2020 | 07.04 WIB
Kali Dibaca |

Andi Lestari saat mewisuda santri Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu Nabila Mufidatul Hilmi.
Batu Bara, metrokampung.com
Dimasa pandemi Covid-19 yang masih belum reda kegiatan belajar secara tatap muka dirasa belum bila dilaksanakan. Sehingga diharapkan perhatian penuh para orang tua untuk membimbing anak-anaknya agar dapat belajar di rumah.

Itu dimungkinkan karena pendidikan bagi anak merupakan tanggung jawab bersama antara guru, orang tua, masyarakat dan pemerintah dalam mempersiapkan masa depan anak.

Demikian pandangan politikus Partai Bulan Bintang (PBB) Andi Lestari yang juga anggota Komisi III DPRD Batu Bara kepada wartawan, Senin (6/7/2020).

"Anak-anak juga harus kita ajarkan untuk berperilaku jujur, adil, saling menyayangi dan bekerja sama. Cerminan yang baik dan pelajaran yang patut dicontoh oleh anak-anak kita bahwa budaya membantu sesama sebagai budi pekerti yang mulia,"bilangnya.

Terkait dengan kondisi pandemi covid-19 yang menyebabkan anak usia sekolah harus belajar di rumah, Andi Lestari minta para orang tua agar memberi perhatian lebih kepada anak-anak mereka.

"Sempatkan waktu membimbing anak-anak agar tetap dapat melanjutkan pendidikannya meski harus dilakukan dari rumah", pintanya.

Sebagai tokoh muda dan energik, anggota DPRD Kabupaten Batu Bata dari Fraksi PBB dirinya selalu menyempatkan diri melakukan pembinaan terhadap anak-anak usia sekolah sebagai generasi penerus bangsa.

Sebagai wujud kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, didampingi Ketua Yayasan H. Syahrial Helmi Lubis dan Kepala Desa Pelanggiran Poniran, Andi Lestari melaksanakan wisuda bagi santri Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu Nabila Mufidatul Hilmi, Sabtu (4/7/2029) di Desa Pelanggiran, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara.

Pada acara Wisuda angkatan I para santri TK IT Nabila Mufidatul Hilmi yang dihadiri para orang tua santri sekaligus menyalurkan tali asih bagi masyarakat kurang mampu dan anak yatim dari Yayasan Nabila Mufidatul Hilmi.

Pada kesempatan tersebut Andi Lestari juga mengajak masyarakat Desa Pelanggiran agar semasa meningkatkan kewaspadaan pada kasus virus Corona (Covid-19) yang masih berkepanjangan.

Masyarakat diminta Andi agar tetap memakai masker, menjaga jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan dengan sabun disamping terus meningkatkan kebersihan lingkungan agar terhindar dari terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Melihat perhatian anggota dewan yang peduli dunia pendidikan tersebut, Ketua Yayasan TK IT Nabila Mufidatul Hilmi H Syahrial Helmi Lubis dan Kepala Desa Pelanggiran Ponirin berharap agar Andi Lestari bisa membantu pengembangan pendidikan khususnya di Desa Pelanggiran. (rud/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru