SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara Ir.H. Zahir, MAP Pimpin Rapit Tes

Senin, 13 Juli 2020 | 21.40 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat lakukan rapit tes.
Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara bersama dengan Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan rapit tes di Simpang lima dusun pekan desa lalang kecamatan Medang Deras, Senin (13/07/2020).

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP dalam arahanya mengatakan berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 walaupun telah memasuki new normal.

Menurut Zahir, Batu Bara belakangan ini mengalami pertumbuhan yang sangat drastis terkait Covid -19.

Kecamatan Sei Suka dan Medang Deras terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 21 dari total 29 orang.

”Hari ini kita melakukan pemeriksaan rapid tes secara acak dilokasi zona merah di Kecamatan Sei Suka dan Medang Deras salah satunya di pajak sore. Saat ini kasus covid- 19 terus naik seperti di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras. Kecamatan Seisuka dan Kecamatan Medang Deras mengalami pertumbuhan sebanyak 21 kasus dari total kasus sebanyak 29 orang di Kabupaten Batubara. Mulai dari zona hijau, kuning dan langsung ke merah," ujar Bupati.

Bupati Zahir berharap agar masyarakat sadar dan bisa menjaga dirinya masing masing dan selalu waspada, Pemerintahan hanya bisa menghimbau membantu, memberikan sarana dan dukungan moral.

”Kita terus memberi dukungan kepada masyarakat termasuk yang positif. Kita ingin masyarakat sadar, tanpa kita tahu covid ada di sekitar kita. Tidak punya gejala lagi. Nah, ini yang harus kita waspadai,” tutur Bupati Zahir.

Menurut Bupati, Silahkan tetap jalankan kegiatan usaha sepanjang usaha itu dapat menerapkan protokol kesehatan. Tetapi, apabila tidak bisa mengikuti protokol kesehatan, ya harus kita tutup.

” Maka dari itu jalankan 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Semua sektor memang berdampak, tapi perekonomian harus kita perhatikan, “tutup Bupati.

Pantauan Metrokampung Com Bupati juga memberikan masker, Hand Sanitazer kepada warga dan sembako kepada pasien yang diduga terkonfirmasi Covid- 19.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru