SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP Tinjau RSUD Batu Bara, Sejumlah Pegawai Donorkan Darah

Sabtu, 11 Juli 2020 | 19.20 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat menjenguk pasien dan tinjau bangunan RSUD.
Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP meninjau kegiatan pekerjaan pembangunan berbagai bagian gedung baru  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Desa Kuala Gunung Kecamatan Datok Limapuluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (10/07/2020).

Bupati Batu Bara Ir.H Zahir, MAP kepada Metrokampung.com mengatakan memberi apresiasi terhadap pembangunan mushollah yang kendati seperti 'mungil' namun terlihat manis dan asri, dengan polesan warna terasa bersahaja tanpa kesan mencolok.

Di tempat terpisah, sejumlah pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Batu Bara melakukan donor darah golongan 'O' untuk menambah darah seorang pasien pria berinitial H, Donor dilakukan karena kebutuhan pasien yang mendesak sedangkan dari PMI Batu Bara  tersedia darah dengan golongan tersebut.


Dr. Sri Ramadhani Kasi Pelayanan RSUD Batu Bara menjelaskan yang tidak ada adalah darah golongan 'O' sesuai golongan darah pasien yang membutuhkan. Setelah dicari ke tempat lain juga tidak didapat sedangkan pasien membutuhkannya segera, maka dia sendiri beserta beberapa pegawai lainnya yang bergolongan darah 'O' sepakat dengan ikhlas mendonorkan darahnya.

“Di PMI kabupaten batubara  tidak ada persediaan darah golongan ‘O’, sudah diusahakan mencari ke daerah lain juga belum diperoleh sedangkan kebutuhan pasien sangat mendesak. Jadi, diambil dari kami kalangan pegawai yang memiliki darah golongan ‘O’, dapat satu kantung darah tersebut,” ungkapnya.

“Oh, begitu ya. Bagus sekali, terima kasih ya atas keikhlasannya untuk pasien yang membutuhkan tersebut,” ujar Bupati Zahir.

Bupati Zahir sempat terheran, mengapa di PMI Batu Bara itu tidak terdapat persediaan darah.

Di antara dari ratusan pasien yang dirawat inap terdapat pasien berinitial H di salah satu ruang perawatan, yang kemudian mendapat penjelasan dari orang tua sang pasien bahwa putranya memerlukan tambahan darah namun kebutuhan tersebut tidak tersedia di PMI setempat.

Pantauan metrokampung.com Bupati Zahir setelah meninjau sejumlah ruangan dan menjenguk sejumlah pasien yang menjalani perawatan.

Kehadiran Bupati Zahir di rumah sakit disambut Direktur RSUD Batu Bara, Dr. Guruh Wahyu Nugraha dan sejumlah staf, juga hadir Ketua Kadin Batu Bara H. OK. Faizal, SP dan pihak yang menangani pembangunan gedung-gedung dan fasilitas tambahan Rumah Sakit  tersebut.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru