SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe. ST,MT Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Sibargot

Sabtu, 25 Juli 2020 | 22.30 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat, Sabtu (25/7/2020) di Lapangan putsal desa setempat.

Terhitung ada 155 kepala keluarga sedesa Sibargot yang terbagi menjadi delapan dusun menerima bantuan Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa tahap ke tiga tahun 2020.

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunte, ST, MT, didampingi ketua tim penggerak PKK kabupaten Labuhanbatu Hj.Rosmanidar Hasibuan mengatakan, Covid-19 ini mempengaruhi keadaan dunia termasuk Indonesia, dari itu pemerintah memberikan bantuan -bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak virus tersebut.

"Bantuan demi bantuan sudah kita berikan, bahkan ada jenis bantuan yang tidak dilakukan di Kabupaten lain namun Kabupaten kita memberikan, yaitu bantuan dari APBD yang menyerap anggaran 11 miliar lebih, ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sangat peduli terhadap keadaan masyarakatnya," tegas Bupati.

Dikatakan Andi, total ada 700 KK yang ada di desa Sibargot, 505 KK diantaranya sudah mendapatkan bantuan baik dari Provinsi, pusat maupun daerah, ini sudah terhitung merata masyarakat yang mendapat, mungkin sisanya orang yang mampu ataupun PNS," ujar Bupati.

"Saya berharap bapak ibu semua dapat memanfaatkan bantuan yang di terima dengan sebaik - baiknya, gunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan keluarga sehari-hari, jadikanlah uang itu bermanfaat bagi kita dan keluarga," pesanya.

Disesi yang sama, Camat Bilah barat M.Kartadinata, berpesan kepada masyarakat penerima bantuan, "Terkait bantuan ini, jangan ada bahasa memberi dan diberi, jika ada petugas yang datang dan meminta bagian segera laporkan agar diberhentikan. Kita tidak mau hak bapak ibu tidak sepenuhnya ibu terima, seperti pesan bapak Bupati, uang itu hak bapak sepenuhnya, jangan mau di akali oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," tegas camat.

Selain Bupati dan Ketua TP.PKK, penyerahan BLT- DD tersebut juga dihadiri Asisten, OPD, Kabag Protokoler, Kasatpol PP, Camat Bilahbarat, Danramil, Bhabinsa, Kapus Bilah barat, Kepala Desa Sibargot. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada 20 orang penerima oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST,MT.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru