SUMUT

NASIONAL

Dinas Pertanian Labuhanbatu Salurkan Benih Padi Kepada Poktan

Sabtu, 11 Juli 2020 | 00.52 WIB
Kali Dibaca |

Salah seorang warga anggota Poktan di Labuhanbatu saat menerima benih padi dari pemerintah.(Oen)
Labuhanbatu, metrokampung.com
Dinas Pertanian kabupaten Labuhanbatu terus berupaya meningkatkan pertanian di Kabupaten Labuhanbatu. Salahsatunya dengan menyalurkan bantuan benih padi kepada Kelompok Tani (Poktan) yang lokasi Daerahnya khusus penanaman Padi.

Dengan bantuan Benih Padi yang berasal dari Kementrian RI dan di Salurkan Dinas pertanian kepada Poktan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu akan meningkatkan SDM, Perekenomian juga ketahanan pangan di Labuhanbatu.

kepala Dinas pertanian Kabupaten Labuhanbatu Agus Salim Ritonga menyarankan kepada seluruh Poktan yang mendapat bantuan agar mempergunakan benih padi sebaik mungkin.

"Karena bantuan ini sangat berarti bagi Poktan untuk meningkatkan peekembangan pertanian dibidang pangan dan juga akan meningkatkan perekonomian di lingkungan Poktan tersebut," ujarnya, Jum'at (10/7/2020) di Rantauprapat.

Agus berharap semoga apa yang di terima Poktan akan menjadi suatu motivasi bagi poktan karna pemerintah Pusat maupun Daerah sangat memperhatikan Poktan -poktan yang ada di Indonesia terutama kami dari Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu terus akan berupaya membantu, memberi arahan juga memperikan yang terbaik buat Poktan dan masyarakat Labuhanbatu.

"Saya akan turun Langsung untuk ikut melaksanakan Sosialisasi mengenai cara bercocok tanam dan juga cara kerja yang efektif dalam menanam benih padi sebab, kami juga akan mengerahkan seluruh anggota penyuluhan untuk memantau perkembangan pertanian yang ada di Labuhanbatu," tandasnya.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru