SUMUT

NASIONAL

DPRD Akan Tanyakan Proyek Jalan Desa Negara Tanpa Plank

Selasa, 21 Juli 2020 | 13.48 WIB
Kali Dibaca |

Hj Saadah Lubis, anggota DPRD Deliserdang.
STM Hilir, metrokampung.com
Proyek pengaspalan jalan di Desa Negara/Beringin, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, yang tidak dilengkapi papan nama mendapat perhatian dari anggota dewan.

"Nnt kk konfirm dng kadisnya ya," jawab anggota DPRD Deliserdang Hj Saadah Lubis kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Selasa (21/7/2020).

Diberitakan, pekerjaan proyek tersebut tidak dilengkapi plank. Sehingga proyek yang sedang berlangsung pengerjaannya itu menjadi tanda tanya warga di sana.

Padahal warga berhak tau, apa nama proyek, siapa pelaksananya, besaran anggaran, jenis pekerjaan, anggaran darimana, berapa lama kontrak pekerjaan selesai dan lain sebagainya.

Proyek jalan yang tak pakai plank.
Ujung-ujungnya warga menduga, tindakan pemenang tender tidak memampangkab plank proyek disinyalir telah terjadi kongkalikong untuk mempermudah proses dugaan korupsi dan tidak menutup kemungkinan melibatkan banyak oknum.

Sebelumnya, Senin (20/7/2020) Budi pengawas dari Dinas PUPR Deliserdang ketika ditemui di lokasi menyebut jika proyek dikerjakan langsung oleh dinas  dan sifatnya pengadaan bahan. Punbegitu, Agus mengaku sebagai pelaksana mengatakan proyek tersebut tidak mesti dipasang plank proyeknya melainkan cukup dipasang rambu - rambu saja.
 Sekretaris PUPR Kabupaten Deliserdang, Janso Sipahutar menduga proyek tersebut pemeliharaan rutin.

"Pemeliharaan rutin mungkin ini,"jelasnya melalui pesan singkat WhatsApp.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru